Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, July 13, 2010

Belitung Island (9) : Pulau Batu

Introduction :
We took a boat to reach this island.  Frankly speaking we don’t know the name of this island.  No people live in this island, just rocks and sands around us.  That’s why we name it Rock Island.  It was raining when we’re there.  We’re cold and wet.  As we walked along the island, we saw a pink star fish lying on the rock.  It’s bigger than the palm of my hand.


Setelah memakai perlengkapan untuk melaut, kita mulai naik ke kapal.  Baru-baru sih kalau bisa kaki jangan basah.  Tapi mana mungkin lah yauuuu .... Kapalnya tidak bisa merapat sampai ke pasir, jadi kita harus nyemplung ke air.  Ada teman2 kita yg sudah siap pakai baju renang dan kain Bali, jadi siap basah-basah ria.

Kapal mulai jalan, cuaca yg cerah tiba-tiba berubah jadi mendung, lalu hujan rintik-rintik, makin lama hujan makin besar.  Nah, terbayangkan betapa dinginnya ... angin plus hujan. Saya pakai kaos tangan panjang, bukan karena takut dingin, tapi karena takut gosong. Baju dan celana pendek kita sudah basah kuyup, tas kamera juga, untungnya tas kamera kita yg tahan air.  Obat anti mabuk mulai bereaksi, bisa-bisanya saya dan Liendha tertidur dengan posisi duduk tanpa sandaran, sampai suatu ketika kepala kita beradu kejeduk sampai kaget dan terbangun. Benjol dah!

Perhentian kita yang pertama adalah Pulau Batu.  Sebenarnya kita juga tidak tahu nama pulau ini apa, soalnya pulau ini kecil dan tak berpenghuni, hanya batu saja isinya.


Click the picture to enlarge


Kita merapat ke pulau, tapi tidak bisa sampai ke pasir, jadi kita harus turun dan berjalan di air yang kira-kira dalamnya sepaha. Basah semua deh ... sampai ke pangkal paha.  Mana hujan gerimis, dingin bowwww ...

Air di sekitar pantai bening sekali, sampai kelihatan dasarnya dan ikan-ikan kecil yg sedang berenang.  Di batu-batu ada bintang laut yg lumayan besar, lebih besar dari telapak tangan orang dewasa. Warnanya pink.

 

Setelah itu foto-foto batu-batu.  Dari Pulau Batu ini bisa memandang ke pulau-pulau lain.  Bisa foto landscape dengan frame alami nih.





Pulau ini kecil dan isinya hanya batu dan batu.  Kita berpencaran sesuai dengan kebutuhan -- ada yg motret model di batu-batu, ada yg potret diri (maklum narsis abis), ada yg motret batu-batu aneh, dll.  Bahkan sampai Pak Supir kita pun dijadikan model dadakan. Ha ha ha ... kebetulan dia pakai baju warna merah, jadi cocok lah.

More photos : v1olet's Flickr

Next : Pulau Lengkuas

rgds,
Lucy

3 comments:

Reanaclaire said...

hi..claire from reanaclaire.com
salam to you...
first time coming by to your beautiful blog ..

VanillaSeven said...

What a great trip you have there v1.
I love the rock formation!

v1olet said...

@ reanaclaire : thanks for visiting v1olet. salam to you, too. hope you like my blog.

@ vanillaseven : I really enjoy my trip to Belitung. Everything was arranged well. Yes, the rock formation is great.