Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, July 18, 2010

Belitung Island (11) : Pulau Burung



Diberi nama Pulau Burung karena ada batu berbentuk burung.  Dari jauh, dengan pandangan penuh imajinasi, batu itu benar-benar seperti burung.  Pulau ini juga tidak berpenghuni, hanya wisatawan yg datang untuk foto-foto.  Tidak ada warung, tidak ada restaurant.  Tapi pemilik pulau membangun beberapa pondok untuk berteduh.  Bukan bangunan permanen, tapi lumayanlah asal tidak basah kehujanan dan tidak kepanasan.



Sewaktu kita tiba, cuaca sudah cerah, malah panas terik. Makin siang langit makin flat, tidak ideal untuk foto landscape.  Sebagian dari kita ada yg memotret model di batu-batu. Ada yg berenang, ada yg tidur-tiduran di pasir, ada juga yg foto-foto diri, termasuk saya dan teman-teman saya. Selanjutnya kita ngobrol-ngobrol di bawah pohon kelapa menikmati angin semilir.  Lama-lama haus juga.  Untung organizer kita, tahu apa yg cocok diminum saat cuaca panas seperti ini.  Kelapa muda.  Wah, asik banget nih.  Kita ke pondok untuk menikmati segarnya Kelapa Muda, tanpa gula, manisnya asli air kelapa.  Kebetulan saya dapat kelapa muda yg mudanya pas. Legit banget daging kelapanya.





Setelah makan kelapa muda, kita melanjutkan perjalanan ke Pulau Babi (Pig Island).

More photos : v1olet's Flickr

rgds,
Lucy

2 comments:

Veny said...

Jadi P. Burungnya dimana Vie ? gugusan ke arah pulau lengkuas ?
yg g pergi wkt ke Belitung ke Pantai Burung Mandi di Kab Manggar .
g liat dipoto kaenya beda sih .

v1olet said...

Ven,
Pulau Burung itu masih dekat-dekat Pulau Lengkuas. Harus naik boat.

Kalau Pantai Burung Mandi itu bisa ditempuh naik mobil aja, di Belitung Timur dekat Manggar, kalo gak salah. Letaknya dekat dengan Pantai Bukit Batu (lihat : http://v1olet.blogspot.com/2010/06/belitung-island-5-bukit-batu.html ).

Waktu itu kita gak turun di Pantai Burung Mandi, karena udah kesiangan, jadi burungnya udah pada mandi semua katanya. ha ha ha... ada-ada aja.