Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, September 28, 2008

Sushi Lover : Kiyadon

Where : Kiyadon, Senayan City
When : Saturday, 27 Sept 2008

Adik gw bilang, kita jangan makan sushi lagi dong ... cobain yg lain.
Gw sih oke-oke aja coy ...
Udah keliling ... mana pas buka puasa lagi ... ehhhhh .... akhirnya masuk ke Kiyadon, resto sushi juga .... emang dasar sushi lover

Kiyadon termasuk penuh, hampir tiap meja terisi, kebanyakan menunggu jeritan bedug. Di meja2 mereka sudah tersaji rapih berbagai sushi, menunggu dicaplok.

Kalo kita, berhubung gak puasa, langsung ngambil sushi2 yg di ban berjalan itu. Kalo sushi tei piringnya cuma polos berwarna, nah kalo Kiyadon ini piringnya bermotif, warna-warni, bagus dan unik.

Mula2 ambil sushi yg isinya baso cumi (kiri), lalu yg isinya tuna (kanan). Selanjutnya ambil yg sushi udang. Rasanya manis dan sepertinya sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Taburan telur udangnya banyak loh.

Photobucket

Photobucket

Sushi avocado bisa jadi pilihan utk yg gak suka amis dan gurih.

Photobucket

Untuk selingan boleh makan kacang edamame sembari ngobrol dan nunggu orderan kita diantar. Eh, adik gw minta difoto supaya masuk blog gw. Ini foto adik gw dan nyokap. Sushi lover semua nehhhh ...

Photobucket

Kalo suka yg pedas, boleh coba Fried Tuna Sushi. Rasanya unik nih ... garing dan pedas.

Photobucket

Orderan gw adalah mie dingin alias Soba Tempura. Soba itu mie kecil warnanya kecoklatan dan rasanya gurih dan uniknya disajikan dalam keadaan dingin. Sobanya 2 tumpuk. Makannya pake kuah saus coklat yg rasanya manis asin plus taburan rumput laut dan daun bawang. Tempuranya ada udang besar, terung, daun mint, jamur, dan labu parang.

Photobucket

Photobucket

Porsinya lumayan banyak, tp kalo dimakan bertiga sih cukup lah ...

Minumnya Ocha hangat ... gw mau protes nih ... dimana2 juga ocha panas, ini suam-suam kuku, gak nikmat banget deh ... mau panas, panas sekalian, mau dingin, ya dingin sekalian dong...

Waktu enak2 makan, sempat mati lampu .... waduh .... gelap bok! Untuk gak salah ambil wasabi, bisa berabe tuh ...

Makan begini, abis Rp200 ribuan.

rgds,
Lucy

2 comments:

Veny said...

Buset deh .. sekeluarga sushi lovers .. ha222
kebalikan g deh yg ga doyan sushi , he222
pake ixus baru ye ? boleh juga kok . Bgs !!!

OnikChan said...

foto2ya menggoda bgt...
gw juga suka bgt sushi, blom pernah ke kiyadon... ntar mau coba kiyadon ah... thanks buat reviewnya :)