Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, September 28, 2008

Korean Resto : Han Gang

Where : Han Gang, Pacific Place
When : Friday, 26 Sept 2008

Maksud hati ingin makan di Pancious, tapi penuh banget, sampe ngantri. Jadi kita ke resto di sebelahnya, yaitu Han Gang. Kebetulan lagi ada promo 30% discount kalo pake kartu UOB.

Resto-nya gak terlalu ramai, ada 3 ruang tatami yg terisi, kayaknya orang Korea tuh tamunya. Dan yg di meja biasa ada 3 meja yg terisi. Ruang tataminya bagus dan cukup nyaman utk makan.

Photobucket

Krn malas buka2 sepatu, jadi kita pilih makan di meja biasa yg ada sofanya. Ini restoran baru, lukisan yg ada di belakang gw aja baru dibuat thn 2008 (iya lah... Pacific Place kan mal yg masih baru ...) Coba lihat gambar di bawah ini, tebak gw yg mana ....?

Photobucket

Seperti biasa kalo makan makanan Korea, side dish-nya tuh banyak banget, sampe semeja penuh, belum lagi sausnya sampe 3 macam. Side dishnya ada kimchi (harus), teri manis, goreng labu parang, tumis bayam pake wijen, kerang, terung, ikan dicabein, dan tim telur pake jamur. Juga disediakan daun selada, daun mint dan bawang putih utk teman makan daging barbeque.

Photobucket

Kita bertiga, jadi semua harus dibagi 3 spy gak terlalu kenyang, cuma porsinya yg disesuaikan. Untuk dagingnya kita pesan Bulgalbi (lihat gambar : piring daging yg sebelah kiri) dan Cadol Baki porsi besar (lihat gambar : piring daging yg sebelah kanan).

Photobucket

Kalau Bulgalbi potongan dagingnya tebal, sedangkan Cadol Baki dagingnya diiris tipis2. Semuanya kita minta di grill di dapur, jadi bukan di meja kita, soalnya nanti kita jadi bau asap, kita pan masih mau balik ke kantor.

Photobucket

Cara makannya seperti biasa deh, ambil daun selada plus daun mint dan bawang putih kalo suka, taruh daging yg sudah dicocol di saus wijen, tambahkan sambal tauco, kasih nasi putih/bibimbab, bungkus, buka mulut lebar2, masukkan sekaligus ke dalam mulut. Kunyah pelan2, jangan sembari ngomong, ditanggung gak bisa ngomong soalnya, mulut penuh bok!

Kita pesan 2 macam bibimbab, yaitu :

Yache Bibimbab yg adalah nasi campur sayur dan daging sapi bbq. Bibimbab jenis ini udah biasa alias standard.

Photobucket

Cham Chi Bibimbab yaitu nasi campur pake tuna. Nah yg ini rasanya agak lain dari yg biasanya, pedas dan gurih. Enak loh ...

Photobucket

Takut keselekan, jadi pesan soup Kimchi JJigae yg isinya Kimchi, tahu, daging, dan sayur lain. Warna merah segar, rasa pedas asin, gak ada rasa asam sama sekali.

Photobucket

Ternyata masih dapet soup telur lagi ...

Photobucket

Makan siang ini ditutup dengan ocha panas (yg bau gandum gosong, khas teh Korea) dan buah semangka merah. Kenyang deh.

Makan segini habis Rp240 rb-an (after discount).

rgds,
Lucy

1 comment:

Awondis said...

Kimchi makanan Korea