Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, September 12, 2008

Camilan : Ketan Kinca Duren

Photobucket

As I said, gw doyan duren. Walaupun gw udah pernah mabok duren, tp gw tetep suka makan duren. Kali ini nyokap gw bikin ketan duren alias ketan plus kinca duren.
Kalo bikin ketannya sih, gampang lah … hanya beras ketan yg kualitas bagus supaya putih mengkilap dan lembut kayak gini nih.

Photobucket

Photobucket

Nah sekarang Kinca Durennya. Bahan2nya gw bisa sebutkan tp komposisinya gw kagak tau krn kagak pernah ngukur. So, bahan2nya adalah Duren yg bagus, santan, gula, daun pandan, garam dikit, air secukupnya.

Photobucket

Sebenernya persyaratan utama bikin kinca duren yg enak adalah yg bikin harus doyan duren alias duren lover, kalo gak doyan duren gimana bisa ngicipin dan ngerasain kinca duren yg enak ….

Yg utama lagi adalah durennya harus yg bagus. Kebanyakan orang bikin kinca dari duren yg mereka gak mau dimakan gitu aja, yg anyep, yg gak enak or yg gak manis, or yg masih muda. Ini salah …. Kincanya pasti kurang mantep rasanya. Temen2 kantor gw kebagian ngicipin kinca duren ini. Enakkkkk ….

Rgds,
Lucy

No comments: