Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, May 02, 2015

RIM SAP PROJECT TEAM BUILDING - DAY 1

JIMMERS RESORT, CISARUA PUNCAK
Kamis, 29 Januari 2015

Akhirnya kantor saya memutuskan pakai sistem ERP SAP.  Konsultannya Hermis. Sebelum berpusing-pusing bikin blueprint and kerepotan lainnya, kita disuruh Team Building dulu biar RIM dan Hermis saling mengenal dan enggak sungkan berkomunikasi.  Biar lancar kerjasamanya, supaya nanya-nanya dan pembahasan lebih enak kalau sudah kenal.


Team Building berlangsung 2 hari 1 malam, di Jimmers Mountain Resort, Cisarua Puncak.
Kita diemail Run Down acara agar bisa mempersiapkan diri.

11:00 - 14:00
Berangkat dari kantor, Wisma Barito Pacific, jam 11:00, diharuskan sudah pakai pakaian Olahraga/pakaian lapangan berupa kaos, celana panjang, dan sepatu olahraga.  Jadi saya dari pagi sudah pakai pakaian itu, ribet ganti baju.  Disediakan 2 bis ukuran 3/4.  Mengapa enggak pakai 1 bus gede aja ?  Nanti baru tahu jawabannya.  Di bus dibagikan makan siang dan snack, jadi kita lunch di bus.  Perjalanan ke Puncak lancar sebab bukan hari libur.  Memasuki area Cisarua, ternyata jalan menuju Jimmers itu kecil banget, seperti gang, melewati rumah-rumah padat penduduk.  Rupanya jalan itu memang dibeli dari penduduk oleh Jimmers utk akses masuk.  Kita udah kayak rombongan artis aja, di dadahin sama anak-anak kecil.

Jimmers17-193242rw

Tiba di Jimmers sekitar jam 2 siang.  Langsung di giring ke restoran, untuk welcome drinks, dibagikan jaket, pembagian kunci kamar, dan briefing singkat.  Tak lupa foto-foto bersama.








Jimmers Resort ini bagus dan luas.  Ada kolam renang yg cukup besar di depan Resto.  Cuaca cerah
dan panas siang itu, cocok untuk kegiatan outdoor.  Kamar saya di lantai 2, sendirian, padahal tempat diturnya ada 2.  Rupanya yg dapat di lantai 2, semua utk sendiri.  Yg di lantai 2 pada berdua. Kamarnya bagus, luas, dan nyaman.  Ada teras dan bisa nenangga ke kamar sebelah lewat teras itu.  Bagus interiornya.  Setelah taruh barang dan bersih2, langsung menuju lapangan untuk Team Building sesi 1.

Jimmers3-140401rw

Jimmers6-141357rw

14:00 - 16:00
Team Building Sesi 1 ini kayak outbound, dan kayak perlombaan 17 Agustusan tapi beregu.  Kalau dulu saat saya remaja atau masih muda, saya masih demen nih permainan kayak gitu, tapi setelah saya berumur segini, kayaknya saya udh enggak enjoy lagi main ginian ... faktor usia kali ya ...  Apalagi permainan yg basah2an pakai air.  Oya, di tengah acara, hujan gerimis, jadi kita pindah masuk ke ruangan.  Begitu cerah, ke lapangan lagi.




16:00 - 16:30
Coffee Break, istirahat dulu ahhh ....

16:30 - 17:30
Team Building Sesi 2.  Masih beregu, tapi berdasarkan Departemen terkait di RIM dan Hermis.  Misalnya, team saya di Purchasing RIM satu regu dengan Material Masternya Hermis.  Jadi saling bisa saling kenal.  Sayangnya begitu project dimulai, personil material master dari Hermis diganti, bukan yg ikut team building, tapi orang lain, malah orang baru. Permainan kali ini, sukses bikin kita jadi jelek, udah basah2an, disiram tepung terigu pula ....




 


17:30 - 19:00
Istirahat.  Ada yg berenang, cebur-ceburan, foto-foto, ngobrol, mandi dll.
Sekitar jam 6 lewat, makanan sudah disiapkan di Resto, dan kita makan.  Menunya enak juga.




Jimmers9-173303rw

Jimmers14-181017rw

19:00 - 21:00
RIM SAP Project, Keep It Simple with SAP
Presentasi ttg SAP Project.  Supaya engga pusing seperti Setan karena kata orang, SAP itu singkatan dari Setan Aja Pusing.  Let's see ...



21:00 - 23:00
BBQ dan Ramah Tamah.
Ini adalah acara yg ditunggu-tunggu.  Ada Band dan 2 orang penyanyi wanita.  Wah ... cowo2 pada happy deh ... lagunya bisa request.  Kalau acara kayak gini, paling rame memang request lagu dangdut.  Peserta pada jaim deh.  Akhirnya diputuskan tiap-tiap bagian harus nyanyi dan joget.  Nah baru seru deh ... Dari Site Office RIM yg nyanyi Rini, lagunya Oplosan. Dari HO RIM yg nyanyi si Stefi, lagunya Kelepek-kelepek ... wow killer deh ... Kurang kalo 1 lagi, nambah jadi 2 lagu, dapet saweran pula ... rame deh.  Memang Dangdut is the music of our country lah ....


Makanan berlimpah, BBQ banyak -- mau daging, sate, jagung, dll  ... perut saya yg udh kekenyangan ...  Pilihan minuman juga banyak.  Enaknya yg hangat2 nih.  Untung malam ini cerah, walaupun dingin, gpp asal engga hujan aja.

Banyak kejutan nih ... ternyata di RIM banyak penyanyi dan di IT ada Rudy Bryan Adams.  Sampai malam masih pada giliran nyanyi.

Lewat dari jam 23:00 malam saya sudah cape dan ngantuk.  Saya tidur lah .... eh sekitar jam 1 pagi, saya terbangun dan vertigo. Gawatnya saya enggak bawa obat pusing, apalagi obat vertigo ... Tersiksa banget .... sepanjang malam.  Next time, kemana-mana obat vertigo gak boleh ditinggal.

Special thanks untuk foto-foto dari Siti Anggun dan Hermis Consulting.

next posting : Day 2

rgds,
Lucy

No comments: