Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, May 31, 2015

Java Trip : Kapal Pesiar Balmoral

Balmoral Cruise
Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang
17 Februari 2015

balmoral11-9792rw

Seperti yg saya tulis di posting pertama dari seri Java Trip, saya ke Semarang untuk mengambil barang sepupu saya yg bekerja di Kapal Pesiar.  Jadi kita ke Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang karena Kapal Pesiar Balmoral berlabuh di situ.

Kapal Pesiar Balmoral adalah milik Fred Olsen Cruise Lines, berbendera Inggris.  Jadi base kapal pesiar ini adalah di Inggris.  Yg kerja di kapal pesiar ini dari berbagai bangsa dan bahasa, kalau dari Asia kebanyakan orang Filipina dan Indonesia.  Kapal Pesiar Balmoral ini keliling dunia, dari Eropa sampai ke Asia.  Beberapa tahun yg lalu, tante saya dan sepupu saya ikut cruise ini keliling Eropa, dapat harga khusus karena keluarga karyawan.  Mayoritas peserta cruise adalah orang-orang tua, pensiunan.  Mengapa begitu ?  Iyalah ... biayanya mahal jadi ada yg pakai uang pensiunan dan simpanan sejak muda, ada juga yg dibayarin anak, cucu dll. Ada yg sudah pakai kursi roda tapi enjoy aja tuh jalan-jalan. Lagipula waktu keliling dunia itu kan berbulan-bulan, kalau kita yg masih kerja kantoran, gimana coba ? Unpaid leave ... sayang amat.  Kecuali kalo punya usaha sendiri yg sudah berjalan lancar tanpa kita perlu turun tangan, ada orang kepercayaan he he he ... atau ... nyonyah kaya raya alias thay-thay ha ha ha

Jauh hari sebelum kita berangkat, nama dan KTP kita sudah didaftarkan ke kapal sebagai visitor.  Jadi begitu kita masuk kita sudah ada namanya dan dapat kartu identitas.  Dua orang teman sepupu saya lagi off duty sehinga bisa mengantar kita jalan-jalan keliling kapal pesiar.  Ternyata kapal pesiar itu besar sekali dan lengkap fasilitasnya.

Mula-mula kita ke ruang pertunjukan/show, kapasitasnya besar juga.  Sound systemnya pasti bagus.

IMG_9732 balmoral13rw

Kapal pesiar ini punya beberapa restaurant dengan berbagai tema dan jenis hidangan yg berbeda-beda, ada yg dengan hiburan live music, fine dining, buffet, dll.  Tiap restaurant beda-beda theme dan suasananya.  Peserta cruise boleh makan kapan saja dan dimana saja, ada yg free dan ada yg harus bayar lagi. Demikian pula dengan minuman beralkohol.

balmoral5-9754rw

Kamar-kamarnya juga ada kelasnya.  Yg paling besar dan paling bagus adalah yg ditempati ownernya, seperti presidential suite kalau di hotel.

balmoral6-9761rw

Ada gym dan ada 2 kolam renang.

balmoral7-9764rw

Ada perpustakaan yg ada miniatur Kapal Pesiar Balmoral.  Kebanyakan yg ke perpustakaan bukan membaca tapi malah tidur sebab suasanya hening dan nyaman.  Baru baca buku sebentar, langsung ngantuk.

balmoral10-9780rw

Ada butik juga yg jual barang-barang branded.  Jangan tanya harganya, pasti mahal punya dah.

20150217_114305 balmoral1crw

Waktu kita berkunjung, kita dikirain visitor dari Jepang.  Ternyata banyak peserta cruise yg kenal dengan sepupu saya dan mereka ramah-ramah.  Kalau kapal merapat di Semarang selama 3 hari, sebagian besar peserta turun ke kota untuk shopping atau ikut half day city tour, one day city tour, atau bahkan ada yg tour ke Yogyakarta.  Setelah dari Semarang, mereka akan merapat di Bali sampai ke Lombok.  Nah mereka bisa ke Pulau Komodo, asyiknyaaa ....

balmoral12-9799crw

Setelah keliling melihat-lihat kapal pesiar jadi pengen keliling dunia naik kapal pesiar deh.  May my dreams come true.

to be continued

more photos klik Java Trip Album

rgds,
Lucy

No comments: