Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, April 19, 2015

Travel : Cirebon Trip, 18 Januari 2015 - part 3

18 Januari 2015
Belanja Oleh-oleh di Pasar Kanoman

Kita ketambahan 2 peserta temannya Ary selagi makan siang di Nasi Jamblang Bu Nur.  Setelah makan, kita beli oleh-oleh ke Toko Shinta.  Beribu-ribu maaf, saya lupa foto-foto di Toko Shinta, maklum deh saya suka lupa segala kalo udah shopping.  Toko Shinta ini terkenal dengan manisan buah-buahan, seperti manisan mangga, frambosen (rosella), pala, salak, pepaya, dll.  Selain itu ada juga camilan rengginang rasa keju, bbq, ebi, original, aneka kerupuk, keripik, ikan asin, udang kering, dll

Selesai belanja oleh-oleh di sini, kata Ary, harus ke pasar kalau mau beli emping, ikan asin dan kerupuk melarat.  Jadi kita menuju Pasar Kanoman.  Seru juga belanja di pasar tradisional.  Saya kagum juga sama cowo2 di trip ini, pada mau masuk dan jalan2 di pasar becek.  Milih2 ikan asin dan emping, tawar menawar ... semangat sekali.

Berikut ini foto-foto seru di Pasar Kanoman.

di pasar kanoman2-9553crw

di pasar kanoman1-9569rw

Debby belanja kerupuk melarat.

belanja kerupuk melarat1-9542rw

belanja kerupuk melarat2-9544rw

Belanja ikan asin dan emping

belanja ikanasin1-9561rw

ikanasin1-9563rw

emping1-9565rw

Foto-foto di becak, becaknya sempit untuk duduk berdua.  Jadi ingat waktu kecil, kalo naik becak bisa bertiga bahkan berempat, pangku-pangkuan.

di becak2-9551rw



Setelah belanja di pasar, kita ke Cafe untuk ngobrol dan foto-foto.  Kita ke stasiun sekitar jam 17:30 karena kereta kita jam 18:00, eh ... delay pula, jadi jam 18:30.



di cafe2-9586bwrw

Beli Roti O untuk menahan lapar.  Dan masih sempat foto-foto di stasiun (kamera Jeny). 

Tiba di Jakarta, Stasiun Gambir dan langsung cari taxi.  Saya naik taxi dengan Jefry karena satu jurusan.  Ternyata banyak taxi di stasiun, tapi tidak mau pakai argo.  Hanya Bluebird yg mau pakai argometer.  Untung Jefry gesit dan segera antri.  Bagaimana Jakarta bisa jadi tujuan wisata ya ... kalau tidak ditunjang dengan transportasi umum yg jujur, aman, dan nyaman.

That's the end of Cirebon Trip, 17-18 January 2015.  Liburan singkat yg menyenangkan.

rgds,
Lucy

No comments: