Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, October 03, 2012

Travel : Beautiful Zhangjiajie -- Zhanjiajie part 6

Day 5 : 23 Agustus 2012
Zhangjiajie

Show Zhangjiajie - Charming Western Hunan




Setelah makan malam, kita siap-siap untuk nonton pertunjukan.  Ini optional juga.  Harga tiket RMB228 per orang.  Tempatnya di sebelah pasar seni yg kemarin malam kita kunjungi.  Show ini mulai jam 21:00 - 22:30 dan terdiri dari 2 babak.  Babak pertama indoor, sedang babak kedua outdoor.  Karena banyak penonton, jadi kita menentukan meeting point tempat kita berkumpul setelah nonton show ini.


Indoor Show

Show dimulai dengan acara lelang lukisan.  Aneh ya ... baru kali ini nih, show kok ada lelangnya.  Lukisan yg dilelang macam-macam dan banyak juga, kira-kira ada 10 lukisan kali.  Pembelinya adalah para penonton juga.  Setelah lelang, pertunjukan dimulai.


Pertunjukan ini kombinasi antara nyanyi, tari, musik, akrobat, dan didukung dengan teknologi komputer untuk background panggung dan layarnya.  Pertunjukkan dimulai dengan tarian dan musik tabuh (gendang gede) dan bedug.



Selanjutnya yg serba akrobat nih ... cewe dan cowo pada akrobat.


Bila pria naksir wanita ... dikejar sampai jendela kamarnya lhooo .... serem gak seeehhh ???


Kemudian yg tarian pergaulan.  Nah saya lebih suka yg tarian seperti ini, ketimbang yg akrobat atau tarian perang-perangan.



Tradisi Pengantin Wanita meratap dan menangis di hari perkawinannya ...


Show indoor diakhiri dengan babak pesta pernikahan tradisi penduduk asli Zhangjiajie.  Setelah itu shownya pindah ke luar.

Outdoor Show

Panggung outdoornya bagus dan bertaburan lampu.  Tempat duduknya adalah berupa anak tangga, jadi duduknya tidak pakai nomor dan harus rebutan supaya dapat posisi yg bagus.




Pertunjukan outdoor ini adalah semacam debus dengan kekuatan supra natural.  Misalnya orang yg badannya ditusuk-tusuk tapi kebal, ditindih pakai besi beton berlapis-lapis, jalan di api, dll.  Saya malas deh motret yg seperti itu.  Ngeri aja melihatnya dan ada rasa takut juga, karena tak mungkin orang normal melakukannya, pasti pakai ilmu.  Dan kita sudah tahukan asalnya ilmu itu dari kekuatan mana.

Selain itu ada juga penyanyi dan tarian. Tapi hanya sekitar 2 lagu saja, untuk suguhan penutup.



Pertunjukkan outdoor hanya sebentar, paling 30 menit.  Setelah itu kita pulang dan kembali ke Hotel.  sudah malam dan lelah karena jalan seharian.  Besok kita meninggalkan Zhangjiajie, ke Changsa dan Shenzhen.

Next Posting : The last 3 days

rgds,
Zhang Lucy

No comments: