Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, October 15, 2012

Film : K-Drama - A Gentleman's Dignity



  • Title: 신사의 품격 / Shinsa-ui Poomgyuk / A Gentleman's Dignity
  • Also known as: Gentlemen's Class / Grace of Gentleman / Gentleman's Classy
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2012-May-26 to 2012-Aug-12 
Cast :

Synopsis :
A drama about the careers and love lives of urban professionals. It will tell the story of four men in their forties as they go through love, breakup, success and failure.

Kim Do Jin, an architect with a scathing tongue have romantic relationship with strict high school teacher Seo Yi Soo, who moonlights as an umpire at amateur baseball games. Im Tae San is dating a cold-hearted woman but wonders if there is someone else out there for him. Choi Yoon tries to heal his heart after losing his wife four years ago. Lee Jung Rok marries an older woman for money but may lose his comfortable lifestyle in a divorce.


Awards :
2012 5th Korea Drama Awards: Best New Actress (Yoon Jin Yi)

Source :
Drama wiki - A Gentleman's Dignity
Hancinema - A Gentleman's Dignity

My Comment :
Cerita : Sejak ngintip episode 1 langsung suka lantaran lucu dan asik ceritanya. Walaupun salah satu alasan saya nonton serial ini karena Jang Dong Gun.  Ingin nostalgia dengan pesona dan karisma Xue Chang Jang Dong Gun di All About Eve.


 Drama ini tentang persahabatan 4 cowo sejak SMA sampai mereka bekerja di usia 40-an.  Kompak, saling menolong, saling support, walaupun ada kesal dan berantem, tapi pada dasarnya mereka saling menyayangi dan ingin yg terbaik untuk semua baik dalam hal cinta, keluarga, pekerjaan, hobby, dll.  Kehidupan mereka jadi pernuh warna dengan kehadiran para wanita Yi Soo, Se Ra, Me Ah Ri, dan Mi Sook.  Kehidupan mereka jadi porak poranda dengan kehadiran Collin, anak SMA pindahan dari Amerika Serikat yg ingin mencari dan memastikan siapa dari antara 4 gentlemen itu yg adalah ayah biologisnya.  Di awal tiap episode ada sepotong kejadian di masa lalu yg lucu-lucu tentang persahabatan mereka.  Pokoknya tiap episode selalu ada-ada saja kejadian yg bikin kita tertawa-tawa.  Komedinya lucu dan segar, romancenya so sweet, dan persahabatan mereka so wonderful.




Cast :  Jang Dong Gun yg kata teman-teman saya sudah tampak peot karena kurang filler he he he ... ternyata masih OK kok.  Masih tampak sisa-sisa kegantengan masa lalu, pesona Xue Chang.  Dan ... berani akting komedi yg agak-agak jijay ... misalnya joget-joget dengan mengenakan kimono handuk/jubah mandi wowwww ... ini scene bikin saya geli-geli menontonnya. Biasanya saya kurang suka Kim Han Neul, tapi di drama ini dia OK dan tidak terlalu lebay aktingnya.  Dari 4 cowo itu yg mukanya paling asem sepet adalah Lee Jong Hyuk yg jadi Jung Rok, tapi justru yg paling mesum kelakukannya ... aduh deh... ganjen banget.  Pokoknya  semua OK, semua cocok.

OST : Enak semua, baik lagu yg riang maupun yg sedih.

Ending : Happy sekali ....
Spoiler ....
Yoon mendapat restu dari Tae San untuk menikahi Me Ah Ri, adik Tae San. Collin patah hati gara-gara Apa Cinggu (Yoon). Jung Rok rujuk kembali dengan Mi Sook.  Tae San pacaran lagi dengan Se Ra dan ternyata Se Ra hamil sehingga mereka "terpaksa" menikah dalam waktu dekat.  Do Jin melamar Yi Soo dengan cara yg spektakular dan lamaran diterima.  Murid yg naksir Yi Soo yg adalah sahabat Collin jadi patah hati gara-gara Cinggu Apa (Do Jin) deh ...

Rating : 9/10.  Highly recommended.  Salah satu serial drama yg paling menghibur.

rgds,
Lucy

1 comment:

veny said...

sama aku juga suka nih serie
top banget !