Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, May 09, 2012

Photography : Epicentrum Walk

Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta
5 Mei 2012

Masih bersemangat setelah menghadiri Seminar EOS Master of Craftsman, kita jalan-jalan seputar Epicentrum Walk.  Lokasinya sih bagus, gedungnya unik, lingkungannya bersih, cuma sayang kemana-mana kita ditegur satpam.  Saya bersama 4 rekan rupanya kebagian semua.

Saya masih mencoba explore dengan CZ Jena Flektogon 35mm f/2.4.  Semua foto yg saya posting di sini menggunakan lensa itu, edit minimalis, resize, dan watermark.

Menurut Tyler Stableford, foto itu harus ada cerita dan ada berita.  Jurnalis gitu lohhh ...  Jadi katanya, background itu jangan terlalu creamy, sebaiknya walaupun blur tapi masih kelihatan bentuknya supaya bisa bercerita tentang suasana dan tema foto itu sendiri.  Cocok tuh dg lensa saya ini.  Blurnya masih berbentuk.

Pink Lily


The Buildings


Waktu lagi motret cafe ini, saya ditegur satpam, katanya kalau mau motret jangan berhenti terlalu lama, kalau bisa sambil jalan sambil motret.  Saya jadi melongo, hebat amat motret sembari jalan ... lah lensa saya manual focus, ngekernya aja kudu pakai perasaan, bagaimana mau motret sembari jalan ya ... ?!&@$^




Saat saya motret jalanan ini, gantian teman saya yg ditegur satpam saat mereka lagi memotret salah satu gedung.  Katanya kalau mau motret gedung, harus minta ijin dulu sama manajemen gedung.  Kita pun melipir .... pindah ke pinggir sungai.



Lagi seru-serunya motret sungai, ehhhh ... temen saya disamperin satpam lagi.  Katanya kalau mau foto-foto harus ada ijin tertulis dari manajemen.  Duhhh ... repot amat ya mau motret.  Beda banget sama di Singapore atau di luar negeri lainnya ... mau motret mah motret aja ... malah bersyukur ada yg mau motret gedung dan designnya ... kalo dipotret kan tandanya dikagumi dan bisa dikenal.

Akhirnya kita duduk-duduk aja di pinggir sungai.  Hanya sebentar, lalu kita bubar.

Jadi acara "A Walk in the Park" berakhir karena bolak-balik ditegur satpam.

rgds,
Lucy

2 comments:

yoab said...

35mm emang range paling fav buat yg suka arsitektur yah ^_^....

hehe...begitulah nasib mau foto di Indon hehe di samperin satpam sudah makanan sehari2 buat yg bawa2 DSLR di ibukota ini..

yg bikin lucunya satpam bilang pak klo foto pake kamera kecil gak apa...

heheh dia gak tau skrng nokia lumia aja udah 41MP ^_^ buat "nyuri" design or entah apa yg di benak management udah gampang bener malah ada GPSnya lagi koordinatnya lengkap...

dg kamera pocket aja bisa gonta/i lensa... NEX or Olympus-pen...

tp emang bawa DSLR jadi sorotan banget sih.. klo sy pake Pocket semisal di Pasar Induk kyk di palmerah gitu ... gak ada yg lirik2 nyantai aja snapshot. pas mau nyoba dlsr lens fix eh ada penjual samperin "pak, kami tidak pakai pengawet boraks pak.... :) dia sangka sy wartawan kali yah" soalnya bawa backpack padahal isinya belanjaan sayur-mayur" hehehe

terpaksa di sarungin lagi deh dslrnya dan nerusin belanja

v1olet said...

Iya bener, kita langsung dimintain surat ijin motret, musti bayar lah. Ujung-ujungnya duit juga.

Seru juga motret di pasar he he he ... Belum pernah tuh. Ide cemerlang :)