Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, May 08, 2012

Photography : Carl Zeiss Jena Flektogon 35mm f/2.4

Saya punya mainan baru nih ... Lensa legendary buatan Germany tahun 1970-an.  Manual Focus, mount Pentax M42.  Ini lensa Wide Angle (jika dipasang di kamera full frame) dan Semi Macro.  Saya "keracunan" lensa ini dari motoyuk dan sepertinya asik juga.  Jadilah saya cari-cari di ebay dan berhasil nge-bid lensa ini yg kondisinya masih bagus dari sebuah penjual di Inggris.

Lensa ini saya beli seharga GBP 142 + ongkir.  Masih harus dibelikan adapter M42 to EOS seharga Rp 170 rb + ongkir.  Saya merasa perlu dipasang filter UV yg bagusan. Repotnya, di sini lensa dengan diameter 49mm tuh jarang, maka filternya pun jarang yg jual.  Jadilah saya ubek-ubek ebay lagi utk beli B+W UV Filter berdiameter 49mm seharga USD 40.

Hari Selasa, 1 Mei 2012, lensa yg ditunggu-tunggu tiba dan kena bea sebesar Rp 7.000,-  Tumben murah, mungkin karena ini lensa bekas.  Langsung saya jajal sebab sudah penasaran.  Katanya warnanya sangat khas dan dahsyat.  Problemnya saya belum biasa pakai lensa manual focus he he he ...

Ini hasil foto-fotonya, tidak saya edit, hanya saya resize dan beri watermark.



Fish without Chips - dinner saya malam itu ...



World Traveler Lip Case 




Nah yg ini, foto pajangan keramik di kantor, first attempt, cuma 1x shot aja.  Edit minimalis, crop, resize, dan watermark.


So far saya puas dengan lensa tua kecil mungil yg enteng tapi dahsyattttt .... bener-bener legendary.

rgds,
Lucy

2 comments:

yoab said...

di tunggu postingan yg lain khsusnya yg landscape/arsitektur nih ci...

v1olet said...

Iya nih, lagi cari kesempatan utk foto landscape dan arsitektur. Arrange waktu dan lokasi. Yenny sid tj duren ngajakin ke gunung pancar, tgl 30 juni. Hunting foto. Mau join?