Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, May 18, 2012

Food : Cafe Batavia

Cafe Batavia
Jl. Taman Fatahillah, Pintu Besar Utara No. 14, Jakarta Barat 11110
Minggu, 29 April 2012



Sepertinya ini satu-satunya resto / cafe yg paling representatif di Kawasan Kota Tua.  Saya sudah mendengar komentar-komentar miring tentang service dari Cafe Batavia yg terkesan kurang menghargai pengunjung lokal.  Teman saya bilang, diskriminatif.  Dicuekin.  Pelayanan lama. Ada lagi yg bilang, pelayanannya ogah-ogahan kayak enggak niat jualan.  Mari kita buktikan.



Suasananya ....

Restonya bagus, interiornya unik ... campuran Indonesia dan Kolonial Belanda ... hmmm ... pantesan banyak orang Belanda dan opa oma yg demen ke sini untuk nostalgia.






Di sini banyak foto-foto, sampai di toilet pun banyak dipajang foto-foto.  Unik juga sih :)


Minuman dan Makanan ...

Ice Capuccino (Rp 37.500 ++) penampilannya bagus ya ... rasanya agak pahit.  Ice Lemon Tea (Rp 25.000 ++) rasanya biasa.



Fish and Chips (Rp 75.000,- ++) rasanya biasa saja, di meja tidak dikasih saus sambal, jadi musti minta dulu dan memang lama menunggu kedatangan si sambal botolan itu.



Fettucini Tuna with Spicy Tomato Sauce (Rp 69.000,- ++).  Fettucininya sih biasa saja, kejunya berupa irisan tipis-tipis, agak asin tapi enak.  Nah, yg gak tahan tuh, minyaknya banyak bener.  Begitu fettucini diangkat, minyak di saus tomatnya berlinang-linang.  Tingkat kepedasan lumayan, jadi rasanya asam pedas.


Pelayanan ...

Cafe ini bertingkat, jadi ada meja-meja di lantai bawah untuk yg merokok dan untuk yg tidak merokok dipersilahkan naik ke lantai atas. Saat itu makan siang dan hampir semua meja di ruang atas terisi.  Saya tengok kanan dan kiri, sepertinya hanya 2 meja yg pengunjung lokal.  Selebihnya orang asing -- Eropa, Amerika, Jepang, China, dan Korea.

Memang agak lama untuk meminta daftar menu, dan saus sambal.  Tapi bisa dimaklumi karena sedang ramai pengunjung.  Makanan dan minuman disajikan tidak terlalu lama, masih OK lah.

Jadi kesimpulannya saya sih OK saja.  Kata temen saya, lagi hoki aja sehingga enggak dicuexin he he he ...

to be continued

rgds,
Lucy

2 comments:

Lovebbi Suryanto said...

Aku pengen kesini.. Tapi mesti kumpulin duit dl kayanya :) Nice review.. Rame banget ga tempatnya?

http://beforewehungry.blogspot.com

v1olet said...

kalau lagi hari libur atau weekend pas jam makan siang atau makan malam, kayaknya agak ramai. tapi tempatnya lumayan luas kok, mejanya banyak, jadi selalu dapat tempat. cuma kalau ramai, pelayanan jadi lama/lelet. harus sabar.

mungkin enak juga untuk high tea or ngopi-ngopi sore-sore, sambil makan poffertjes or pancake or kue-kue kecil.