Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, March 30, 2016

Travel : Mambruk Trip - Day 1

Mambruk Resort & Hotel, Anyer
16 July 2015

mambruk beach5-2015crw

Trip ini adalah jalan-jalan bersama teman-teman dan keluarga di Barito Pacific.  Pagi-pagi kumpul di Wisma Barito Pacific lalu naik bis Chandra Asri menuju Mambruk Resort Hotel Anyer.  For info, Mambruk Resort ini salah satu resort milik Barito Pacific Group.  Sarapan pagi nasi kotak dan snack disediakan di bis.  Engga bakal lapar deh, makanan, buah, air minum berlimpah.

Tiba di Mambruk kita kumpul di Terrace New Resto untuk ngaso sejenak sambil menikmati Welcome Drink berupa Teh Bir yaitu Teh yg diblender dengan campuran madu dan lemon sehingga berbusa seperti bir.  Enak, segeeeerrrrrr banget.

mambruk teh bir1-1980crw

Setelah pembagian kamar, kita bisa langsung check in.  Cottage nya terdiri dari 2 kamar, saya sekamar dengan mama, dan kamar yg satunya Lianna dengan suami dan anak.  Setelah istirahat sebentar kita Makan Siang di Resto yg tadi, buffet menunya macam-macam, salad, karedok, asinan, buah, es buah, soup, kerupuk, sayur, daging, tahu dll, banyak banget piliha menunya.

mambruk karedok1-2004rw1

mambruk lunch1-2003rw

Setelah makan kita ngobrol-ngobrol, foto-foto, ada juga yg tidur siang.  Sekitar jam 3 siang, kita ada acara Fun Games dari Mambruk Resort, jadi ada instrukturnya.  Kita dibagi jadi 3 group dan diadu untuk 4 permainan, yaitu Bakiak Tandem, Kuda Buta, Volley Balon Air, dan Nguras Laut.  Lucu dan seru, sebab kita semua pada antusias mainnya.  Ada Coffee Break juga, sembari istirahat dan menikmati kopi, teh dan kue-kue.

Berikut ini foto-foto suasana resort / cottage dan pantai waktu sunset.

mambruk resort1-115803rw

mambruk resort2-115810rw

mambruk resort3-120210crw

mambruk beach2-1996rw

mambruk beach7-120057rw

Sunsetnya cantik, cuaca cerah jadi mataharinya bagus

mambruk sunset5-2031crw

mambruk sunset6-2033crw

mambruk sunset9-2040crw

mambruk sunset11-2046crw

mambruk sunset14-2049crw

Setelah sunset, kita Pillates karena salah satu peserta trip ini adalah instruktur Pillates.  Wah ... sehat banget deh kita ... jalan-jalan tapi ada olahraganya juga.

IMG-20150723-WA0009 pilates1

Dinner kita di Ruang Karaoke jadi setelah makan malam bisa langsung berkaraoke dan disediakan juga kopi, teh, buah, dan kue-kue supaya tidak kelaparan setelah nyanyi sampai nanti malam.  Lagu-lagu pilih sendiri deh, mau lagu Barat oldies maupun yg baru-baru di top chart, lagu mandarin, lagu dangdut, pop Indonesia, dll

Balik ke kamar.  Bapak-bapak masih pada ngobrol di teras cottage.  Seru amat.

mambruk resort4-220528rw

Let's call it a day.  Hari ini betul-betul komplit deh ... fun games, pillates, karaoke ... what a wonderful day.
Oya, nama Mambruk itu diambil dari nama burung dari Papua, Indonesia, yaitu Mambruk Victoria