Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, March 25, 2016

North Sumatera Trip : Medan, 18-19 Juni 2015

Medan, 18 Juni 2015

Di Medan kita menginap di Hotel yg terletak di area Selat Panjang, supaya gampang cari makanan.  Setelah mandi, kita makan bebas, terserah mau makan apa.  Langsung deh pada mencar cari makanan sesuai keinginan.  Saya jalan dari ujung ke ujung dan hasilnya bingung mau makan apa.  Bubur ayam/babi, kwetiau, atau bakmi.  Akhirnya saya memutuskan untuk makan Bakmi Khek.  Ini penampakannya.

20150618_203726 selat panjang bakmi khek1

Bakmi Khek ini cuma ada di sini, tidak buka cabang dimana pun.  Toppingnya komplit banget deh, daging babi/ayam, bakso ikan, udang, telur, kekian, etc.

Di luar sana banyak yg jual jajan pasar alias kue-kue basah.  Wah ... menggoda banget deh, macam-macam kue dan kelihatannya enak-enak.

20150618_202506 selat panjang jajanpasar1

20150618_205700 selat panjang jajan pasar2rw

20150618_205739 selat panjang jajan pasar3

Cannot tahan, akhirnya beli juga kue-kue basah ini.  Ketemu Om dan Tante Enggano, jadi bergabung ikut makan babi panggang yg garing-garing.

20150618_210910 selat panjang babi panggang1

Kurang afdol kalo ke Medan gak makan durian.  Jadi kita kembali ke Hotel, bergabung dengan yg lainnya dan sama-sama makan durian di Ucok Duren/Durian.  Wah... kita makan sangat banyak dan menikmati sampai saya  tidak foto-foto.

Setelah kenyang dan puas makan durian, kita  kembali ke Hotel.  Sleeping beauty.

Medan, 19 Juni 2015

Setelah sarapan pagi di hotel, kita menuju ke Istana Maimoen atau Istana Maimun

Istana Maimun adalah istana Kesultanan Deli yang merupakan salah satu ikon kota Medan, Sumatera Utara, terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun.

IMG_1816 istana maimoen1crw

IMG_1818 istana maimoen all1

Di sini bisa sewa Baju Tradisional Deli dan bisa foto-foto.  Ada toko-toko souvenir, bisa beli oleh-oleh dan inilah yg dilakukan oleh para ibu-ibu ... apalagi kalau bukan belanja ha ha ha...  Selendang, tas, sarung, etc

Dari sini, kita makan siang di Rumah Makan Padang Melayu milik saudara/i seiman, namanya RM Pondok Krakatau, karena letaknya di Jl. Krakatau.

IMG_1846 rm pondok krakatau1

Kurang afdol kalau engga beli oleh-oleh makanan kan.... jadilah kita ke Bolu Meranti yg enak buat oleh-oleh.

Setelah itu langsung ke Bandara Kuala Namu.  Penerbangan ditunda, jadi kita nongkrong di Starbucks dan masih sempat makan sore di resto.

Berakhirlah Tour Sumut bersama rekan-rekan seiman.