Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, December 05, 2015

North Sumatera Trip : Horas !


Saya jalan-jalan ke Sumatera Utara sama rombongan14 orang (Om Enggano, Tante Susan, Br Susilo, Sis Yuni, Krismon, Oliv, Br. Eddy, Sis Liana, Michael, Tante Menik, Tante Yenne, Tante Pingkan, Tante Inge, dan my mom).

Flight kita :
15 Juni 2015 - Citilink QG-832 - Jakarta (CGK) - Medan (KNO) - 06:55 - 09:10 


Bandara Kualanamu
15 Juni 2015

kualanamu3-0628rw

Kualanamu salah satu Bandara Internasional yg baru dibuat dan bagus.  Ada kereta api dari Kualanamu ke Medan.  Mudah-mudahan bisa merawat sehingga terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

kualanamu1-0623rw

kualanamu2-0627rw

Setelah meninggalkan bandara, kita langsung cari restoran untuk makan siang, karena perjalanan dari airport ini rada jauh.

Ayam Goreng Mania

Ini restoran yg sepertinya terdekat dari bandara dan kelihatan lumayan.  Semua orang umumnya suka ayam goreng, bukan?  Makan rame-rame di satu meja panjang, dijamin seru dan lahap, apalagi kalau sudah lapar.

ayam goreng mania1-0634rw

Ayam goreng lengkap dengan tempe goreng, lalapan, dan sambal.

ayam goreng mania2 -0645crw

Sayurannya adalah tumis taoge.

ayam mania taoge1 -0642rw

Sudah kenyang kita mulai perjalanan menuju Danau Toba, lewat Lubuk Pakam, Lamang, PTPN 4, Tebing Tinggi, Pabatu, dan sampai di Pematang Siantar.  Di Pematang Siantar banyak makanan enak, salah satunya Bakpao 888.

Bakpao 888
Jl. Soetomo (antara Jl. Wahidin dan Jl. Cipto Mangunkusumo)

Tempatnya kecil mungil nyempil di emperan Kedai Kopi Kok Tong.  Tidak buka cabang, cuma di situ aja.  Sampai di situ, langsung deh para tante-tante itu nyerbu lemari kaca dan rebutan order. Jangan tanya-tanya harga bakpaonya berapa, enggak bakal dijawab sama si engkoh yg jualan, sebab sudah ditulis di lemari kacanya.  Tinggal dia tunjuk aja tulisan di situ.

Cuma 3 macam pilihannya, Bakpao (babi) Rp 14.000,- gede nih bakpao, kenyang banget pastinya, Tausapao Rp 7.000,- isinya kacang hitam, dan Kelapapao Rp 7.000,- isinya kelapa manis.

Saya dan mama beli 2 Bakpao Babi dan 2 Tausapao, biar gak rebutan.  Padahal sih, kekenyangan pasti deh.

bakpao888 1-0648bcrw

Bakpao888-0660

bakpao888 2-0653crw


Kedai Kopi Kok Tong
sejak 1925

kopi kok tong4-0674rw

Seperti layaknya kota-kota di Sumatera, banyak kedai-kedai kopi yg jual kopi kaos, alias kopi yg disaring dengan kantong kaos, nah di sepanjang jalan menuju Bakpao 888 ini banyak kedai-kedai kopi dan para pengunjung yg nyeruput kopi sambil ngobrol-ngobrol.  Asyik banget nampaknya .... Para tante yg kopi mania, pada beli kopi panas di Kedai Kopi Kok Tong, termasuk mama saya.

Makan bakpao sambil nyeruput kopi.  Sumatera Utara ini memang terkenal penghasil kopi yg enak dan kualitasnya bagus, orang bilang Kopi Medan, Kopi Sidikalang, etc.  Kopi Massa Kok Tong ini sejak 1925 loh ... pengalaman dalam nge-brewing kopi, tak diragukan dong ...

Kopi Massa Kok Tong, bisa kopi hitam, bisa kopi susu, bisa panas, bisa dingin, bisa dine-in, bisa take-away, pilih aja  ...  kopinya wangi, saya lagi motret-motret aja udah kecium harumnya.  Harga terjangkau, enggak mahal seperti cafe-cafe di Jakarta ha ha ha ...

kopi kok tong1-0652crw

kopi kok tong2-0658rw

Female Barista Kedai Kopi Kok Tong

kopi kok tong3-0673rw

Setelah belanja snack, kita melanjutkan perjalanan.  Memang lebih tenang kalo perut kenyang dan bawa bekal pula he he he ...

Nenteng bekal bakpao dan kopi buat di jalan

pematang siantar3-0675rw

Di sini salah satu moda transportasi yg merakyat adalah becak motor seperti di foto di atas.  Lebih manusiawi ketimbang becak tradisional yg digenjot tanpa mesin.

next posting : Penyeberangan Ferry Tuk - Tuk

more photos North Sumatera Trip Album

rgds,
Lucy

4 comments:

veny said...

jadi kanget ke Medan , g juga taun lalu ke Tuk Tuk .. he222
di medan seneng banget , kalap deh sama makan2 nya .

v1olet said...

iya, makanan banyak macam. kalo kalap bisa gemuk, soalnya makanan pada gurih berlemak.

veny said...

mksd g di Medan nya Lus , kalau di Tuk2 g kagak selera makan nya . he22
di medan jl selat panjang & jl sumatra ... kalap boo !

trivam shop said...

KING SHOP

>> PUSAT ONLINE TERPERCAYA <<

JUAL OBAT BIUS CAIR | OBAT BIUS MANJUR


JUAL OBAT ABORSI | OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN


OBAT TIDUR CAIR | OBAT TIDUR SLEEPING BEAUTY


>> INFO PEMESANAN HUBUNGI ADMIN KAMI DI <<

>> CALL / SMS : 087700060803 <<

>> WHATSAPP : 087700060803 <<

>> PIN BBM : ONLINE57 <<