Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, December 01, 2015

Travel : Situ Patengan, Bandung

Situ Patengan, Bandung
11 Mei 2015


situpatenggang1-0563crw

Situ artinya Danau. Situ Patengan ini tidak terlalu jauh dari Kawah Putih, sejalanlah ...  Setibanya kita di situ, hujan gerimis lagi, padahal matahari bersinar lho ... untung hujan rintik-rintik ini tidak terlalu lama, habis hujan, matahari bersinar terang, udara bersih cocok untuk foto-foto.

Di jalan masuk langsung banyak toko-toko yg jual souvenir, buah-buahan, dan gorengan.  Ibu-ibu langsung belanja deh ... beli kalung, souvenir, dan buah-buahan.

situpatengan buah1-0459rw

situpatengan jualan1-0462rw

Untuk yg belum tahu Legenda Situ Patengan dengan Pulau Asmara dan Batu Cinta, silahkan baca cerita di foto di bawah ini.

situpatengan legenda1-0463rw

Jadi salah satu kegiatan yg bisa dilakukan di sini adalah sewa kapal menuju Pulau Asmara yg berbentuk hati untuk melihat Batu Cinta.  Nih, perahu-perahu sudah berjejer menunggu penumpang.  Untuk keliling perlu waktu 1 jam dan di Pulau Asmara bisa foto-foto.

situpatengan perahu2-0471crw

Setelah keliling dengan naik perahu boleh explore bagian lain yg punya spot-spot unik buat foto-foto di sekeliling danau.

Pemandangan Danau

situpatengan3-0514rw

situpatengan5-0557rw

situpatengan6-0559rw

situpatengan8-0594crw

Untuk yg suka selfie, banyak lokasi bagus, ada rumah bambu, jembatan bambu, pohon-pohon dengan lumut-lumut, batu-batu besar, dan lokasi yg paling unik adalah batu-batu dengan jamur-jamur putih seperti salju.

situpatengan lucy1-0566rw

situpatengan lucy2-0585erw

Seperti biasa, kurang afdol kalau tidak motret bunga dan pohon.

situpatengan lumut2-0610rw

situpatengan srirejeki1-0508rw

More photos v1olet Album Ciwidey Situ Patengan

Hari sudah sore, kita foto-foto bersama dulu, setelah itu pulang.  Ternyata hari Senin itu dimana-mana macet ya ... kita pulangnya kan barengan sama orang Bandung pulang kerja, jadi kena macet deh.  Makan malam kita di rest area.  Sampai di Jakarta sudah jam 22:00.  Lelah yg menyenangkan karena jalan-jalan sama saudara-saudari seiman.

Next posting adalah jalan-jalan ke Sumatera Utara ... yup ke Danau Toba dan sekitarnya.

rgds,
Lucy



No comments: