Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, June 03, 2015

Java Trip : Toko OEN Semarang

Kuliner Semarang :
Toko "OEN"
Semarang, 17 Februari 2015


toko oen5crw-170910

Mau coba hidangan dengan citarasa klasik kolonial ?

Boleh berkunjung ke :
Toko "OEN"
Alamatnya di Jl. Pemuda 52, Semarang, 50138, INDONESIA, Phone: +62.24.3541683

Dari websitenya, ada uraian sejarah Toko "OEN", dan ternyata dari 4 toko yg pernah beroperasi, sekarang hanya tinggal 1 toko saja, yaitu yg di Semarang.  Yg di Malang bukan Toko "OEN" yg asli, tapi secara ilegal pemilik bangunan yg sekarang menggunakan nama Toko "OEN" untuk restaurantnya. Jadi yg otentik, cuma yg di Semarang.

Saya suka makanan tempo doeloe. Sore itu setelah nongkrong di Mal Paragon, kita ke Toko "OEN" dengan bantuan Google Map, dan dibawa muter-muter ke jalan kecil, ke pasar becek, dst.  Padahal sebetulnya tidak jauh dari Mal Paragon dan dari Hotel tempat kita menginap.  Gak apa-apa deh, namanya juga jalan-jalan.  Pokoknya sampai.

toko oen2rw-170118

Bagunan Toko "OEN" adalah bangunan kuno gaya kolonial ... wah pas banget suasananya dengan jenis hidangan yg dijual.  Kalau lihat dari Menu Toko OEN masih pakai nama-nama Belanda, betul-betul Classic Dutch Colonial-style seperti uitsmijter, huzarensalade, kaasstengels, kattetong, theekrantjes, janhagel, the nostalgic tutti-frutti ice cream, poffertjes, bitterballen, dll.

Jadi kalau ke Semarang, bolehlah ke Toko "OEN" yg asli.  Bisa makan di restaurantnya, minum ice cream, atau beli roti, kue, cookies, camilan, keripik, kerupuk, kacang, dll.  Komentar orang-orang sih “It is worth the detour!”


toko oen1cbrw-170055
aneka kue-kue kering


toko oen4cbrw-170200
banyak pilihan kue basah dan bolu/cake


toko oen3brw-170151
aneka roti, roti baso (daging sapi cincang) enak dah ...


Karena waktu itu masih sore, dan kita sudah ada rencana makan malam di tempat lain, jadi kita hanya beli roti-roti, kue-kue, cookies, dan camilan.  Mungkin next time kita makan siang atau makan malam di sini.




PS : bukan iklan, tapi pengalaman kuliner, asli.

more photos in Java Trip Album

to be continued

rgds,
Lucy

No comments: