Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, June 27, 2015

Java Trip : Rumah Makan Apung

Rumah Makan Apung
Kampoeng Rawa, Ambarawa
18 Februari 2015

RM Apung11-9958crw

Rumah Makan Apung di Kampung Rawa adalah salah satu tempat wisata di Ambarawa.  Lokasinya memang di salah satu rawa yg sangat luas di Ambarawa, yaitu Rawa Pening.  Kenapa rawanya pening ?   Ada legendanya lho ... Konon Rawa Pening yg luasnya 2.670 hektar berasal dari cabutan lidi seorang anak kecil yg penuh luka dan bau amis untuk menghukum warga desa yg sombong mengejeknya.  Ini hanya legenda lhoooo ...

Kembali ke Rumah Makan Apung, bukan hanya restaurant tapi ada tempat hiburan anak-anak, tempat memancing dll.  Uniknya untuk menuju rumah makan ini bisa menyeberang dengan rakit/getek beratap seperti foto di bawah ini.  Tapi kalau tidak mau naik rakit, ada jembatan kok.

RM Apung3-120613rw

Rumah makan ini di pinggir sawah.  Bisa pilih indoor atau di gubuk-gubuk di tepi sawah.

RM Apung6-9947crw

RM Apung12 kentongan-9959rw

RM Apung5-9943rw

Pilihan menunya yg aman adalah Indonesian Food, seperti Pesmol Ikan, Ayam Goreng, Tumis Sayuran, dll.  Minuman yg cocok adalah Teh Poci yg Nasgintel - panas, legi (manis) dan kentel (kental).  Atau mau Es Soda Gembira yg adalah sirop, susu kental manis, dan soda.  Boleh juga kalau mau yg sehat, juice Alpukat.

RM Apung14 ikan pesmol-9963rw

RM Apung15 ayam goreng-9968rw

RM Apung18 tumis sayur-9971rw

Teh Poci Nasgintel - panas legi kentel. Hot and sweet Tea. Made with #Pixlr #tea #hottea #hotandsweettea #drinks #drinksofinstagram #drinksoftheday

Selamat makan ....

to be continued

more photos in Album Java Trip

rgds,
Lucy

No comments: