Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, February 14, 2015

Travel : Cirebon Trip 17 Januari 2015 - part 3

Cirebon Trip 17 Januari 2015
Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton Kasepuhan15-9338rw

Tahun 2001 saya ke Cirebon sama Liendha dan Mbak Ririn dan pergi ke Keraton Cirebon.  Kalau saya tidak lupa ada 3 Keraton di Cirebon - Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, dan Keraton Kasunanan.  Waktu itu kita mengunjungi ketiga Keraton itu dan kita pakai guide yg menjelaskan dari sejak pintu masuk sampai ke setiap sudut Keraton.  Kebetulan kita bertiga termasuk yg suka sejarah dan enjoy saja keliling sambil dijelaskan oleh bapak guide.

Keraton Kasepuhan14-9288rwbw

Kunjungan saya kali ini untuk sekedar berkunjung dan foto-foto sebab teman-teman seperjalanan saya kali ini bukan penggemar sejarah.  Kalau saya lihat dan bandingkan dengan foto-foto lama saya, keadaannya kurang lebih masih sama, padahal sudah 14 tahun yg lalu kan.  Tentu saja sudah banyak perbaikan, tapi spot-spot utamanya masih terpelihara.

Berikut ini foto-foto kita.

Keraton Kasepuhan4-9230rw

Keraton Kasepuhan Kereta1-9232rw

Mau candid ternyata ada yg sadar kamera ...

Keraton Kasepuhan6-9239rw

Keraton Kasepuhan Kereta5-9247rw

Spot favorit untuk foto-foto.  Kayaknya semua yg ke sini, pasti foto deh ...

Keraton Kasepuhan8-9256rw

Keraton Kasepuhan Gong1 -9262rw

Jiiiahhh... yg serius mendengarkan penjelasan Silsilah Keraton Kasepuhan ...

Keraton Kasepuhan9-9263rw

The power of tongsis ... dimana saja, kapan saja

Keraton Kasepuhan11-9285rw

Keraton Kasepuhan12-9286rw

Keraton Kasepuhan pohon1-9268bwrw

Keraton Kasepuhan2-9225rw

Nah, foto yg di bawah ini difoto oleh Vincent pakai lensa fish eye. Saya jadi kayak duduk di bola dunia ya ... ha ha ha ... padahal saya ngedeprok di halaman keraton, di bawah pohon.  Con bloc yg hijau lumutan itu malah bagus jadi background foto.

Cirebon trip. Keraton Kasepuhan Cirebon

Kita hanya ke Keraton Kasepuhan saja.  Setelah dari sini, kita lanjut ke Sentra Batik Trusmi.

to be continued
Next posting : Batik Trusmi, Empal Gentong, dan Grage Sangkan

more photos at Album Cirebon Trip

rgds,
Lucy

No comments: