Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, May 27, 2014

Travel : Langkawi Trip Day 4 - Telaga Harbour Park

Minggu, 27 April 2014
Telaga Harbour Park

Walaupun jalan-jalan, tapi perhimpuan tak boleh dilewatkan.  Kita berhimpun di kamar Om Arifin yg kemarin pulang ke Jakarta duluan.  Tiga puluh menit Khotbah Istimewa dan 30 menit lagi Pelajaran Menara Pengawal tanpa dibaca.  Keduanya dipimpin oleh Om Enggano.

Setelah itu kita sarapan. Ini hari terakhir dan kita check out.

Masih ingat sister kita yg kehilangan smart phone ?  Ternyata tadi malam dia kirim SMS ke HP yg hilang itu dan minta dengan sangat agar siapa pun yg menemukan HP itu, agar mengembalikannya.  Nah, rupanya HP itu ketinggalan di toko topi di Oriental Village, watku lagi nyoba-nyoba topi ditaruh di tumpukan topi dan pernak-pernik.  Selesai coba-coba topi, lupa diambil. Mbak penjaga toko yg menemukan HP itu menelpon dan kasih tahu bahwa HP bisa diambil di toko topi.  Jadilah habis sarapan kita kembali lagi ke Oriental Village.  Kita tunggu di mobil, enggak turun, sementara Liana dan Jenny ambil HP, kasih hadiah ke mbak itu (untung beli shawl di mal Langkawi ... ), dan beli topi ha ha ha ....  Oya mereka juga kembali ke toko kaos yg kemarin kita obok-obok karena menyangka HP ketinggalan di toko itu.  Minta maaf dan Liana beli kaos lagi ...  Happy -nya HP gak jadi hilang.  Bisa foto-foto lagi deh ...

Rencana mau ke Tugu Elang tapi gak jadi karena memburu waktu, tapi masih sempat ke Telaga Harbour Park untuk foto-foto.  Kemarin sudah lihat dari atas gunung waktu di cable car, nah sekarang didatangi langsung.  Orang-orang ke situ untuk olahraga, jogging, jalan santai.  Oya ternyata itu tepat di sebelah pompa bensin yg kemarin kita datangi.

Ini sebetulnya yacht orang-orang kaya.  Jadi inget Auckland .... yachtnya banyak dan bagus-bagus, mewah.  Cuaca cerah, bagus buat foto-foto selfie.  Walaupun panas, gerah .... tetap semangat !!!

Telaga Harbour Park menutup jalan-jalan kita di Langkawi.  Kita langsung menuju Bandara International Langkawi di area Padang Matsirat.  Masih ada waktu sebelum boarding.  Waktu saya check in, ada baca pengumuman dari Firefly, bahwa Ibu-ibu hamil harap menghubungi petugas Firefly untuk mengangkatkan bagasi mereka di counter check in.  Wah ... hebat banget nih airline, penuh perhatian.  Terkesima, sampai lupa foto papan pengumumannya.

Seusai check in, saya beli sepatu gunung merknya Dr. Cardin ... bukan Doc Marten looohhh.  Penerbangan domestik di sini juga boleh bawa air minum.  Jadi kita masih bisa makan dan minum di ruang boarding.

Flight kita :
Sun 27 Apr 2014 - FY 2051 - Langkawi (LGK) 12.25 - Subang (SZB) 13.40

Tiba di Subang Domestic Airport, kita beli Mc Donald untuk makan di mobil supaya hemat waktu, karena kita mau langsung ke Chinatown.  Karena bandara Subang ini jauh dari tengah kota, jadi sampai selesai makan pun, kita belum sampai di Chinatown.  Sementara itu hujan mulai turuh, awalnya rintik-rintik, lama-lama jadi deras.

Chinatown Kuala Lumpur

Di Chinatown hujan belum berhenti, gerimis sebentar .... lalu hujan lagi ...
But, semagat belanja tak pudar ha ha ha ... keliling dari satu toko ke toko lain.  Suasananya seperti Pasar Baru dan Pasar Glodok gitu deh ... barang murah meriah, made in China pastinyaaaaaaa ....

Kalau di Seoul Korea ada Dong Dae Mun, di Kuala Lumpur Malaysia ada Dong Teh Mun ha ha ha ... ada-ada aja ....

Saya beli babi panggang Long Khe yg seperti Bee Cheng Hiang (ahhh ... lupa difoto ....) soalnya sibuk ....  Ada ayam panggang, babi panggang cincang, babi panggang potongan, bacon dll.  Bisa beli package isi 200 gr, 300 gr, 500 gr, dst.  Outletnya kecil, langsung sumpek dikrubutin kita.

Kita langsung menuju LCCT (Low Cost Carrier Terminal) Airport.  Katanya LCCT ini tak akan dipakai lagi dalam waktu dekat.  Awalnya digagas oleh AirAsia, tapi karena sangat tidak nyaman dan bikin malu orang Malaysia (kata engkoh driver), maka semua akan kembali ke KLIA (Kuala Lumpur International Airport), supaya semua bisa nyaman lahhhhh ....

Oya hari ini kita mengunjungi 5 airport lohhhh ... mulai tadi pagi di Langkawi International Airport (1), Subang Domestic Airport (2), LCCT (3), Changi International Airport (4) dan Soetta Airport (5). Wawww ...

Flight kita :
Sun, 27 Apr 2014 - TR 2465 - KUL 6.30 pm - SIN 7.45 pm

Di LCCT ini kesempatan terakhir menghabiskan RM kita ... so ... shopping again, anyone ....
Imigresen kali ini sangat lancarrrrrrr .... me happy lohhh

Penerbangan singkat, dan kita sudah sampai di Changi Airport Terminal 2.  Yg saya suka dari Changi adalah .... semua flight termasuk yg budget or low cost carrier, semua turun dengan belalai gajah ... gak pakai kepanasan, kehujanan, jalan, naik bus feeder, dll, tapi langsung ke terminal kedatangan. Hebat ... Changi memang layak jadi The Best Airport.

Begitu tiba, kita musti check in di transfer counter.  Paspor dikumpulin, dan kita menyebar untuk shopping.  Eh ... ternyata gak bisa group check in, tapi harus hadir di counter, masing-masing membawa paspor. Katanya petugas mau lihat muka kita satu per satu. Ciahhhhh ... Jadi dipanggilin lagi deh kita, rame-rame ke transfer counter.  Baru dibagikan boarding pass satu per satu.

Setelah itu kita makan malam dulu di food court.  Saya makan kwetiauw goreng ... duh ini tukang kwetiau ngeselin deh ... dia tutup sebentar untuk nyapu ngepel.  Jadi kita nungguin di depan loket dengan galau.  Mama udh ga sabar, jadi dia beli makan sendiri, nasi apa gitu.

Flight yg membawa kita pulang ke Jakarta :
Sun 27 Apr 2014 - RI 801 - SIN 10.15 pm - CGK 10.55 pm

Sampai di Jakarta sudah jam 11 malam lebih ... imigrasi lancar, ambil bagasi dan kita berpisah di Soetta.  Saya pulang naik taksi dan tiba di rumah sekitar jam 12 lewat.  Liburan telah usai.  Besok kerja ...ahhhh ....

Asik juga jalan-jalan bareng sudara-sudari ...
Kalo ada jalan-jalan kayak gini lagi ikutan dongggg ....

More photos on my flickr

rgds,
Lucy

1 comment:

Unknown said...

Wach asyiknya jalan-jalan, koq ane gak ajak say... :))