Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, October 05, 2013

Travel : Ujung Genteng Trip - Pantai Ujung Genteng dan Pondok Hexa

Pantai Ujung Genteng
8 September 2013


Bagus gak Ujung Genteng ?  Begitu pertanyaan teman-teman saya.  Kata orang, bagus enggaknya tergantung mata yang melihat.

Dari mata fotografer, pantai ini sih bagus, apalagi untuk foto sunset, sebab lokasinya di sebelah Barat.  Ada batu karang dan lumut yang bagus buat foreground.  Sayangnya kemarin saya kelewatan moment foto sunset.






Dari mata wisatawan, pantai ini masih bagus karena pasirnya putih dan agak besar-besar, airnya bening dan dingin, ombaknya tidak terlalu besar sebab sudah tertahan karang-karang yg agak di tengah.  Cocok buat berendam dan main air.  Kalau mau berenang juga boleh.  Tapi karena pasirnya besar-besar dan kasar, kalau tidak pakai sendal, tapak kaki kita rada sakit.  Pantai di sini lumayan bersih, relatif tidak ada sampah bertebaran dan tidak ada orang jualan.  Yg jualan di pinggir jalan saja, tidak sampai turun ke pantai.



Pagi ini saya bagun jam 5 dan gak bisa tidur lagi.  Tahu begini, saya OK kan ajakan tukang ojek untuk foto sunrise he he he ...  Akhirnya saya putuskan untuk bangun dan jalan-jalan sendiri sambil motret sebisanya di Pantai Ujung Genteng di depan penginapan.  Foto-foto di atas adalah hasilnya.

Sewaktu saya masih foto-foto, Liendha menyusul dan ngajak sarapan.  Sarapan kita adalah nasi uduk dengan sambel kacang plus kerupuk.  Setelah sarapan, saya mau main air di pantai sambil foto-foto narsis.  Begitu sampai di pantai, saya lihat tante saya sudah nyemplung di air dan ngajakin saya join nyemplung.  Cannot tahan ... saya ikutan nyemplung deh ... asik, dingin, dan segar.  Tak lama kemudian, sepupu saya datang ke pantai, tujuannya mau pinjam kunci kamar, eh ... akhirnya ikutan nyemplung.  Jadinya kita bertiga main air.

Yang sudah mandi, tidak berani dekat-dekat air ... duduk-duduk saja, makan angin pantai.




Tidak bisa terlalu lama main air karena musti check out pagi ini untuk melanjutkan perjalanan ke Amanda Ratu dan Air Terjun Cikaso.

Pondok Hexa

Oya sedikit tentang penginapan kita yg namanya Pondok Hexa.  Bentuknya seperti rumah-rumah yang terdiri dari beberapa kamar. Tiap kamar ada pintu yg menghadap ke luar dan ada connecting door ke ruang tengah.  Jadi bisa disewa individual, bisa juga sebagai satu rumah.  Kamar saya paling depan, jadi bisa langsung menghadap ke jalan dan pantai.



Bangunannya agak tua, tapi sebagian sudah direnovasi.  Herannya hampir tiap kamar, pintu kamar mandinya rusak dan tidak bisa dikunci.  Untungnya kita saling menghormati sehingga walaupun pintu kamar mandi tidak dikunci, dan hanya ditutup/terbuka sedikit, kita tidak ngintip atau buka pintu sembarangan he he he ...  Sepertinya Pondok Hexa perlu perbaikan pintu-pintu.  Di sini juga ada kolam renang yg lumayan bagus.  Jadi yg tidak mau berenang di pantai, bisa renang di kolam.


Jam 9.30 kita meninggalkan Pondok Hexa, menuju ke Amanda Ratu.

Next Posting : Amanda Ratu

rgds,
Lucy

No comments: