Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, November 04, 2012

Food : Stevan Meat Shop

Stevan Meat Shop Pesanggrahan
Jl. Raya Pesanggrahan no.6
Meruya Utara, Jakarta Barat
Tlp (021) 5890 7870
4 Nov 2012



Stevan Meat Shop -- makan steak di toko daging

Saya baca review detikfood tulisan Pak Bondan Winarno tentang makan steak di toko daging yg katanya enak dan recommended.  Walaupun sering mondar-mandir dan bahkan berkunjung beli bumbu, minyak olive dan roti di situ, tapi belum sempat makan steaknya.  Waktu ada promo voucher di Living Social saya beli paket makan berdua :
  • 1 Spring Roll Wagyu
  • 1 Grand Ma Steak
  • 1 Wagyu Tower
  • 2 Ice Lemon Tea
Rp 120.000
(Normal Rp 240.000)

Boleh juga kan?

Hari ini eksekusinya. Suasananya betul-betul seperti toko makanan yg mungil, tapi di bagian tengahnya ditaruh meja-meja dan kursi-kursi kayu untuk kita makan.  Sambil makan bisa sambil lihat kokinya masak, di sekeliling kita ada lemari daging, rak-rak bumbu, kecap-kecap, minyak-minyak masak, macam-macam bahan-bahan memasak, snacks, drinks, roti Shokupan, dll.

Makanan pembuka adalah Spring Roll WagyuIni adalah lumpia yg isinya daging wagyu yg empuk dan sayur-sayuran yg ditumis, misalnya wortel, bangkuang, dllTumis sayurannya rasanya manis. Lalu disiram dengan saus pedas manis.  Enak.  1 porsi isinya 2 lumpia yg dipotong menjadi 2.  Tips-nya, makan selagi panas, supaya kulit lumpia masih crunchy.



Menu selanjutnya adalah Wagyu Tower.  Daging sapi wagyu dicincang dibuat patty bundar.  3 lembar patty wagyu yg gendut ditumpuk seperti tower.  Di antaranya diberi keju meleleh, bawang bombay dan paprika merah.  Di atasnya disiram keju meleleh lagi.  Dagingnya empuk, walaupun diameternya sekitar 10 cm, tapi karena 3 tumpuk jadi bikin kenyang.  Belum lagi ada baby potato dan sayur-sayuran.  Saus steaknya juga enak.  Jika suka pedas tinggal tambah saus sambal, atau kalau suka asam tinggal kasih tabasco.



Grandma Steak adalah menu berikutnya.  Steak daging sapi yg lebar, tebal, tapi empuk.  Memotongnya tidak usah pakai tenaga, lembut diiris, lembut dikunyah.  Juicy sebab dipanggang dengan tingkat kematangan yg pas.  Pelengkap steak ini sama dengan Wagyu Tower, yaitu baby potato, dan sayur-sayuran.  Sausnya juga sama.  Kesimpulannya enak bener nih ... mama saya langsung memujinya.  Biasanya ada aja celanya kalau makan steak.  Grandma Steak ini harga normalnya Rp 89.000,-/porsi.



Minumnya Ice Lemon Tea .... segerrrr ....



Overall, semua menu di Stevan Meat hari ini enak dan memuaskan.  Enggak rugi nih beli voucher promonya. Boleh beli lagi kalau ada promo berikutnya.

Saya ingat kata teman saya yg suka masak steak, bahwa steak itu tergantung kualitas daging.  Kalau kualitas daging bagus, tidak usah susah-susah mengolahnya, tak usah dikasih bumbu yg neko-neko, sudah enak kok ....  Nah, inilah enaknya makan steak di toko daging yg kualitas dagingnya bagus he he he ...

Selain menu-menu di atas, ada banyak menu lainnya yg patut dicoba.  Selain daging sapi, ada menu ikan, udang, dll.  Bisa pakai nasi, bisa pakai pasta e.g. fetucini.  Ada ice cream juga lhoo ...

Kata mbak kasir, Stevan Meat ini sering promo, misalnya di Living Social, Disdus, Ogahrugi dll.  Wah ... boleh tuh ...

rgds,
Lucy

2 comments:

Anonymous said...

Luci, keliatannya enak sekali..
kapan nih bawa kita makan di sono? hehehe..

Margaret

v1olet said...

ayuk ... maksi di situ. beneran enak kok ... :)