Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, November 09, 2011

Food : Taiwanese Beef Noodle

Taiwanese Beef Noodle
Eat & Eat, Gandaria City

Waktu makan malam sama Ince, Ita, Diana, and Lisa, saya makan Taiwanese Beef Noodle.  Jadi ingat waktu thn 2008 ke Taiwan, makan ini juga nih di satu warung mie di kawasan kota tua.  Waktu ke pasar malam, ada kedai mie yg pengunjungnya luar biasa ramai.  Kita kirain jualan apa sampai segitu hebohnya, eeehhhh taunya jualan mie.  Pembelinya antri, bahkan rela makan sambil berdiri di pinggir jalan.  Hebat bener!


Kalau baca dari klaimnya ... katanya kuah kaldu ini dari ramuan obat-obatan yg menyehatkan badan.  Kalau dirasa-rasa, mungkin benar juga, kuahnya yg kecoklatan itu gurih dan manis seperti dari tumbuh2an obat.  Boleh juga nih ... hitung-hitung cia pho alias masakan sehat.  Pilihan dagingmya ada macam-macam -- ayam, sapi, dll.  Potongan daging sapinya lumayan gede-gede dan banyak.  Mienya bisa pilih mau yg kurus langsing, atau yg lebar gepeng.  Saran saya ... hirup kuah sampai habis he he he ...

rgds,
Lucy

5 comments:

yoab said...

mie Vietnam emang maknyus....
soalnya gak pelit2 sama dagingnya ^_^

ini mah makan soup daging topingnya mie hehe

v1olet said...

Mie Vietnam namanya Pho, kuah kaldu bening. Dagingnya lumayan, dan banyak sayuran. Kalau yg ini Mie Taiwan. Kuahnya kecoklatan rasa manis-manis obat godokan china, tp rasanya enak juga. Bukan sekedar kenyang, tp sehat katanya. Iya, dagingnya generous ...

Anonymous said...

Lucy, outletnya memang jual masakan Taiwan atau cuma 1 macam beef noodle Taiwan ?
Margaret

v1olet said...

Outletnya ada di dalam Eat&Eat Gandaria City. Tulisannya Taiwanese Noodle, tapi selain beef noodle, ada beberapa pilihan lain. Kalau tidak salah ada cakwe juga.

Anonymous said...

Kalo bicara soal jajanan, Jakarta emang top!