Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, November 01, 2011

Korea Indonesia Week : On The Stage - part 1

Korea Indonesia Week
October 1, 2011
Gandaria City

Saya tiba di Gandaria City sekitar jam 11.30 pagi.  Di panggung sedang ada pertunjukkan tarian Indonesia yg dibawakan oleh anak-anak sekolah Korea (SD - SMP).  Setelah itu, disambung dengan paduan suara yg membawakan lagu I Have A Dream dan Bengawan Solo.  Suara anak-anak itu bagus dan kompak.  Mereka mengenakan pakaian tradisional Korea, Hanbok.  Bagus, berwarna-warni.




Setelah menyanyi, anak-anak ini dibuatkan permainan / games.  Pembawa acara menyanyikan lagu "Kepala Pundak Lutut Kaki", dan diakhiri dengan perintah untuk memegang anggota tubuh, misalnya hidung, kaki, mata, dll.  Bagi kita yg berbahasa Indonesia mungkin mudah, tapi bagi anak-anak Korea, yg belum fasih berbahasa Indonesia, bingung juga dan ada yg salah-salah juga.


Anak-anak kecil sudah menunjukkan kebolehannya, sekarang giliran onnie yg cantik-cantik, main drum dan perkusi.  Bukan asal main perkusi, tapi mereka melakukannya dengan penuh gaya, sambil ngedance dan gerakannya kompak dan dinamis.  Belakangan ditambah dengan biola.  Keren abisssssss .... onnie .... daebak!









Wah ... senang deh dihibur dengan pertunjukkan seperti ini. 
Bagus ... bagus ....
Selanjutnya giliran remaja Indonesia yg naik ke atas panggung.

to be continued

rgds,
Lucy

1 comment:

endah maria said...

mantabbb....sist.