Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, February 20, 2011

Travel : Pelabuhan Ratu, February 12, 2011

DAY 1 : Jakarta - Pelabuhan Ratu

Sebetulnya ini jalan-jalan Ibu-ibu Abidin. 5 tante saya, my mom, 1 om, 1 sepupu dan saya. Kita naik 2 mobil, full penumpang, full barang-barang, full food supplies.  Kalau pergi sama ibu-ibu tak usah kuatir kelaparan. Banyak makanan.

Biasanya perjalanan ke Pelabuhan Ratu bisa ditempuh dalam waktu 4 jam, tapi karena week-end jadi agak macet.  Kita tiba di sana setelah menempuh perjalanan lebih dari 5 jam. Cuma duduk aja pegal, apalagi yg setir mobil.

Perhentian pertama kita adalah rumah teman dari salah satu tante saya. Kita mampir dan dijamu dengan makan siang, very late lunch.  Menunya nasi putih, goreng ikan nila dan ikan mas, ikan asin gabus, lalap daun ubi, dan sambal.  Enak banget, sampe nambah .... Wah jarang-jarang nih saya makan sampai nambah. Penutupnya adalah kelapa muda utuh. dan kelapanya asli gede banget.   Segar sekali ...karena baru metik dari pohon.

Di depan rumah mereka ada beberapa pohon mangga yg sedang berbunga, sampai penuh dengan bunga dan calon buah.  Kalau ke sini 2 bulan lagi, bisa ikut panen mangga ...  Selain itu tepat di depan rumah mereka, terhampar sawah dengan padinya yg mulai menguning.  Dari jauh tampak mercusuar berwarna putih dan merah.  Biasanya kalau foto mercusuar, backgroundnya pantai atau laut, tapi foto saya kali ini adalah sawah dengan background mercusuar ... hmmmm ... unik.

Kita menginap di Hotel Inna Samudera Beach selama 3 malam. Rupanya jarak dari rumah teman tante saya ke hotel itu tidak jauh, paling sekitar 10 menit.  Hotel ini adalah satu-satunya Hotel berbintang 4 di kawasan ini.  Walaupun bintangnya 4, tapi kondisinya benar-benar di bawah standard. Hotel tua dan bisa dibilang jadoel sekali perlengkapannya dan di sana-sini perlu renovasi besar-besaran. Pemandangan sih bagus karena langsung menghadap ke pantai.  Pantainya juga lumayan bersih dan terawat karena tiap pagi ada petugas hotel yg selalu membersihkan pantai dari sampah-sampah.

Telepon Jadoel ...

Lift Jadoel, buatan Otis.  Mungkin sejak Hotel ini berdiri, belum pernah ganti Lift.  Kebayang deh waktu pertama kali lift ini dipasang di Hotel ini, pasti paling keren ... Ngambil foto tombol lift ini rada susah karena lift tidak smooth, alias ndut-ndutan ... rada seram sih kalau naik lift ini sendirian, jadi harus bawa HP, supaya bisa minta bantuan kalau ada apa-apa.  Tapi untungnya selama di sini 4 hari dan 3 malam, lift-nya ok-ok aja. Boleh juga nih Lift buatan Otis. Hebat ... hebat ...

Tidak lama setelah kita check in ternyata di sudah mau sunset ... wah buru-buru kita ke pantai untuk foto sunset.  Saya bawa tripod. Kebetulan sepupu saya juga suka motret, jadi ada teman.

Langit biru merah kuning ...

makin merah ....

merah banget ...

Setelah gelap saya dan sepupu saya kembali ke kamar dan kita ramai-ramai makan malam.  Oya kamar kita ada yg connecting, jadi bisa kumpul di salah satu kamar.  Nonton TV, ngobrol2, membaca dan setelah ngantuk saya tidur.  Besok banyak kegiatan nih ...

rgds,
Lucy

santosoha said...

Lus, keren banget fotonya. Thanks utk oleh2 ceritanya. Itu bukannya Hotel Samudra Indonesia? Yg ada Nyi Roro Kidulnya?

v1olet said...

iya, ini Hotel Samudera Indonesia yg ada kamar Nyi Roro Kidul. Kamar nomor 331, kalo gak salah.