Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, February 25, 2011

Travel : Pelabuhan Ratu, February 15, 2011

Day 4

Ini hari terakhir kita di Pelabuhan Ratu. Ini hari libur. Ternyata kemarin sore dan malam banyak yg check in di Hotel ini, jadi pagi hari ini pantai sudah mulai terlihat beberapa orang jogging dan main-main ombak.

Blue morning ...


Setelah ngopi-ngopi dan sarapan roti, kita memutuskan untuk jalan pagi di sepanjang pantai.  Full member, semuanya turun ke pantai.


Ternyata jogging di pantai capek juga lho ...


Karang - karang yg unik bentuk dan teksturnya.

Hujan tadi malam rupanya sangat deras sehingga pantai terbelah oleh aliran air hujan seperti di gambar ini. Gabungan air tawar dan air asin.



Siapa nih yg gambar-gambar di pantai ?


Di Pantai ini nyaris tidak ada keong maupun kerang, yg banyak justru kepiting atau rajungan kecil-kecil seperti ini.  Biarpun kecil kalau dicapit, sakit juga lho ... sampai berdarah.  Mereka gesit sekali, dan susah ditangkap.


Setelah jalan pagi, kita semua langsung terjun bermain ombak sembari ngobrol.  Pasir di sini halus, bisa untuk scrub, buang kulit mati alias daki he he he ... Begitu mahatahari mulai panas, kita bubar dan kembali ke kamar untuk mandi dan siap-siap untuk pulang.

Dalam perjalanan pulang, kita sering berhenti untuk beli oleh-oleh, misalnya jambu bol, sawo, pisang, pete, terubuk, sirsak, cempedak, lepet, dll.  Karena hari libur jadi jalannya macet.  Yg biasanya ditempuh dalam 3-4 jam bisa molor jadi 5-6 jam.  Kita berhenti makan di RM Athok.  Makan nasi timbel.  Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Bogor untuk beli oleh-oleh lagi.  Beli asinan, pisang, talas, kacang bogor, moci, dll Pokoknya kalau pergi sama ibu-ibu, belanja oleh-oleh terus deh ...

Sampai di Jakarta sudah malam hari. Capek tapi seru ....  
Kapan nih jalan-jalan sama ibu-ibu lagi ?

rgds,
Lucy

No comments: