Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, February 25, 2011

Travel : Pelabuhan Ratu, February 14, 2011

Day 3

Hari ketiga ini saatnya bermalas-malasan.  Setelah sarapan di kamar, kita leyeh-leyeh di pinggir pantai.  Hari ini bukan hari libur, jadi hotel sepi, serasa di private hotel, private pool, dan private beach deh ...  Rasanya hanya kita yg berkeliaran di sekitar kolam renang dan di pantai.  Agak siang sedikit, baru kelihatan sepasang kekasih yg pacaran di pantai he he he ... agak demonstratif pacarannya ... padahal bukan anak muda, sudah om-om tapi cewenya jauh lebih muda.

Saya membaca novel sedangkan ibu-ibu main kartu remi. Setelah itu saya dan salah satu tante saya berjalan menyusuri pantai.  Siang hari kita makan nasi bungkus di pinggir pantai.  Nasi bungkusnya enak, suasananya juga enak ... Tapi sayangnya tiba-tiba hujan ... bubar deh kita ke salah satu pondok di pinggir kolam renang. Akhirnya setelah hujan reda, kita kembali ke kamar.  Ada yg nonton TV, ada yg tiduran, dan saya lanjut baca novel.

Sore hari kita pergi ke gua kelelawar, kira-kira 30 menit naik mobil.  Saat itu hujan rintik-rintik dan cuaca mendung.  Waktu kita tiba, sepertinya kelelawarnya sudah keluar semua, jadi kita tidak bisa menikmati pasukan batman he he he ...  Anehnya, yg keluar dari gua itu malah ribuan burung-burung kecil, mungkin burung sriti.




Di depan gua kelelawar ini ada empang atau kolam dan sepertinya banyak ikan-ikan kecil, soalnya ada 2 orang anak kecil sedang memancing.





Sebetulnya melihat gua ini rada seram loh ... Om aku melongok ke dalam gua itu, dan ternyata ada orang sedang bertapa di dalamnya. Wow ... seram.  Kita tidak berlama-lama di sana, dan kita meninggalkan gua itu.

Kita cari makan malam, dan menu yg terpilih adalah nasi uduk dan lauk-pauknya. Hujan sepanjang malam, ditambah debur ombak bagaikan musik alam, bikin mata tambah ngantuk ...

to be continued

rgds,
Lucy

No comments: