Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, January 19, 2011

Korean Drama : Fugitive Plan B



  • Title: 도망자: Plan B / Do Mang Ja: Plan B
  • Also known as: Runaway: Plan B
  • Genre: Action, romance, comedy
  • Episodes: 20
  • Broadcast period: KBS2, 2010-Sep-29 to 2010-Dec-08 
Cast :
  • Bi as Ji Woo
  • Lee Na Young as Jin Yi / Jini K.
  • Lee Jung Jin as Chief Detective Do Soo
  • Yoon Jin Seo as Detective Yoon So Ran
  • Daniel Henney as Kai 
Synopsis :

Ji Woo (Bi) adalah seorang detektif swasta.  Beberapa tahun yg lalu, Bi berhasil memecahkan kasus kematian 2 orang warga negara Korea di Las Vegas.  Disinyalir kematian itu adalah bunuh diri. Tidak lama setelah itu Kevin (Oh Ji Hoo) yg adalah rekan detektif Ji Woo juga ditemukan tewas dalam sebuah insiden kebakaran. Beberapa tahun berlalu, Ji Woo mendapat tawaran dari seorang client untuk menemukan "Melchidec" yang disinyalir adalah pembunuh Kevin, dan 2 warga negara Korea yg meninggal di Las Vegas. Bayarannya sangat menggiurkan. Client tersebut adalah Jin Ni (Lee Na Young).  Rupanya, 2 warga negara Korea yg meninggal itu adalah Paman dan Tante yg mengadopsi Jin Yi.  Kakek dan Nenek, Ayah dan Ibu Jin Ni rupanya juga dibunuh oleh Melchidec, dan Jin Yi pun beberapa kali mengalami percobaan pembunuhan sehingga harus berpindah-pindah negara dan tempat tinggal.  Ji Woo menerima kasus itu.

Usaha Ji Woo menemukan Melchidec tidak mulus karena Ji Woo sendiri sebetulnya adalah buronan karena tuduhan rekayasa membunuh rekannya sendiri, Kevin.  Itulah sebabnya Ji Woo begitu berambisi menemukan siapa Melchidec itu. Polisi yg menangani kasus Ji Woo adalah Doo Soo (Lee Jung Jin) dan teamnya. Belakangan malah polisi berkesan menghalang-halangi terungkapnya kasus ini.

Selain itu hambatan juga datang dari tunangan Jin Ni, yaitu Kai (Daniel Henney) karena dia menyimpan rahasia dan sebetulnya Kai tahu siapa Melchidec itu.

Siapakah Melchidec?  Mengapa Melchidec ingin membunuh Jin Ni?

My comment :
Ini film action dan banyak adegan kekerasan.  Untung ada tombol FF di remote DVD player, jadi tiap adegan kekerasan, saya tinggal FF saja. he he he ...
Nonton film ini rasanya capeeeeekkkk sekali karena Bi diuber-uber Lee Jung Jin hampir setiap episode.  Saya nonton film ini serasa lari di treadmill dengan speed 12.

Ji Woo itu detektif kocak.  Walaupun film action tapi ada komedi dan romance juga, walaupun sedikit.  Gadget2 canggih banyak dipakai di film ini.

Menurut saya, 20 episode terlalu panjang, banyak adegan yg berlebih dan mendingan di-cut saja.

Rating : 6/10

rgds,
Lucy

No comments: