Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, June 14, 2010

Belitung Island (3) : Tanjung Kelayang

Introduction :

Tanjung Kelayang located approximately 27 km from the town of Tanjung Pandan, is an exotic coast with typical panorama. The sand is white, as fine as flour. Granite stones is scattered along the coast.  

Click the picture to enlarge

Batu Garuda (Eagle Stone) 










Setelah dari Tanjung Binga, kita ke Tanjung Kelayang.  Di sini ada Batu Garuda, batu granit berbentuk burung Garuda.  Pasir di sini putih dan halus seperti tepung, nempel-nempel di kaki, sandal, dan tripod kita.  Karena tercampur air laut yg asin, jadinya lengket, agak susah dibersihkan saking halusnya.

Orang-orang yg mau berwisata ke pulau-pulau, berangkat dari Tanjung Kelayang ini.

Rekan-rekan fotografer yg lain pada sibuk foto-foto.  Ada yg foto batu, foto anak-anak bule, foto orang bakar ikan, macam-macam lah.

Setelah foto-foto batu Garuda dan kapal-kapal yg parkir di situ, saya sama Liendha sibuk kutak-katik kamera dan bereksperimen.  Kita di sini hanya sebentar, karena mau mengejar sunset di Tanjung Tinggi.   

Setelah foto-foto sunset (sebagian foto sudah di-posting di entri Tanjung Tinggi), kita makan malam.  Makan seafood lagi.  Restaurantnya kecil, tapi ramai sekali, bukan cuma peserta tour, tapi keluarga-keluarga.  Menunya banyak, ada ikan, kepiting, udang, cumi dll.  Sayur taoge dan kangkung.  Masakannya lumayan enak.  Terutama kepitingnya yg dimasak bumbu gulai agak kering, seperti masakan mama di rumah.

Setelah makan, kita kembali ke hotel.  Musti istirahat cukup karena besok berangkat jam 5 pagi utk sunrise di Tambang Kaolin.



Tanjung Kelayang, May 2010


More Photos : Lucy's Flickr

No comments: