Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Tuesday, October 06, 2020

East Europe Trip : Hungary - Danube Cruise

Danube Cruise

October 4, 2019



Cruise mengarungi Sungai Danube ini tidak termasuk dalam program tour, tapi tour tambahan.  Durasi 1 jam, harganya Eur 25 per orang, termasuk soft drink / teh / wine / bir segelas per orang.


Budapest itu sebetulnya 2 kota yang digabung, yaitu Buda di kawasan yg berbukit dan Pest di kawasan yg datar di sebelah Timur.  Wilayah Pest dua per tiga wilayah kota Budapest.  Kedua kota ini dihubungkan dengan Sungai Danube atau Sungai Donau.  Kawasan di sekitar Sungai Danube inilah yang menjadi pusat kota Budapest dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.  Ada beberapa gedung terkenal yang kita lalui selama cruise di Danau Danube ini, misalnya Gedung Parlemen Hongaria yang merupakan Gedung Parlemen Terbesar Ketiga di Dunia, Kastil Buda, Halazbastya, Istana Gresham, Jembatan Rantai Szecheny, Perpustakaan Szecheny, Gereja Matyas dan Patung Kebebasan.

Kapal yg kita tumpangi untuk cruise namanya Armada Budapest Fortuna no 9.  Kita nunggu di pinggir jalan beberapa menit sebelum disuruh naik ke kapal




Gedung Parlemen Hongaria yang katanya salah satu gedung legislatif tertua di Eropa.  Oya, lampu di sini warnanya kuning ya ... jadinya foto-foto malam hari jadi kuning.



Ini Kastil atau Istana Buda yang adalah kompleks tempat tinggal Raja-Raja di Budapest.





Budapest memang kota yang indah. Berbagai pujian untuk kota ini, misalnya disebut sebagai salah satu kota paling indah di Eropa, kota terbaik kedua dunia, tempat terindah ketujuh untuk tinggal di Eropa.  Makanya Budapest jadi salah satu tujuan wisata populer Eropa dan dunia.

Setelah 1 jam cruise kita langsung menuju ke Hotel.  Kita menginap di Hotel Danubius Budapest.  Besok pagi kita city tour.

Next posting : Budapest City Tour

More Photos : East Europe Album

rgds,

Lucy


No comments: