Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, October 07, 2020

East Europe Trip : Budapest City Tour

Budapest City Tour

Oct 5, 2019

Setelah sarapan langsung angkat koper, hanya 1 malam kita di sini.  Program acara hari ini adalah City Tour Budapest.  Kita akan mengunjungi gedung-gedung bersejarah yg kemarin sudah kita lihat waktu cruise.  Jadi hari ini kombinasi naik bus dan jalan kaki.

Parliament House, Royal Palace, Heroes' Square, Andrassy Avenue, St. Stephen Cathedral, Jewish Synagoge dan Fishermen Bastion (pasar ikan zaman dulu).

Banyak yg mau didatangi tapi sayang hari hujan, jadi kita kemana2 bawa payung.  Cuaca dingin-dingin sedap dan mendung, jadi bikin sendu.  Tapi biar hujan-hujan obyek wisatanya tetap rame tuh.

Mula-mula kita ke Royal Palace.  Apa yg dilihat di sana ?  Gedungnya ... terus bisa melihat pemandangan di seberang Sungai Danube.  Kemarin malam kan serba kuning, nah sekarang warna gedung yg sebenarnya.

Bisa melihat pemandangan ini nih ...

Habis itu kita jalan kaki ke Bastion Fishermen dan sekitarnya

Selanjutnya saya enggak ikut ke Cathedral dan Jewish Synagoge karena hujan dan harus jalan kaki, mama saya tidak mau, kecapean jalan terus kayaknya.  Jadi saya tunggu di bus.  Selain saya ada beberapa yg seperti saya, tunggu di bus aja.  Kira-kira 30 menit kemudian, teman-teman kita kembali ke bus.  Ternyata mereka nyasar dan muter-muter, lalu Synagogenya ditutup sehingga tidak bisa masuk, hanya lihat dari luar saja.

Waktunya makan siang, saya makan kebab sebab ada nasinya.  Nih fotonya ... dibalik tumpukan suwiran ayam ini terdapat nasi .... horeeee ... makan nasi.  Porsinya besar, bisa berdua.

Setelah kenyang, masih ada waktu untuk muter-muter ke toko-toko souvenir dan barang-barang branded.  Tapi kita pada menahan shopping karena sore ini kita ke Parndorf  Designer Outlet.  Oya mata uang Hungary adalah Forint, kurs per hari ini Forint 1 = Rp 48,22.  Bisa juga belanja pakai Euro, tapi nanti kembalinya Forint.  Repot kan cuma sehari di sini pegang recehan Forint yg ga bisa ditukar ke Rupiah or Euro.  Jadi sarannya, kalo belanja pakai kartu kredit saja, no kembalian.

Acara jalan-jalan berlanjut ke Heroes Square, hujan rintik-rintik lagi

Kembali ke bus dan kita melanjutkan perjalanan yg panjang menuju ke Austia, Vienna, tapi mampir dulu di Designer Outlet.