Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, October 21, 2018

Kashmir Trip : Tulip Garden

Indira Gandhi Memorial Tulip Garden
Srinagar, Jammu & Kashmir
April 24, 2017


tulip garden37rw

Kita beruntung tulipnya masih berbunga waktu kita di Srinagar.  Sebetulnya jadwal kita ke Tulip Garden adalah kemarin setelah makan siang, tapi karena ada demo di perjalanan menuju ke tulip garden, kita kena macet dan terpaksa pulang karena tulip garden tutup jam 5 sore.  Jadi kita ke sana pagi ini setelah sarapan.

Kalau dipikir-pikir, bagusan motret bunga sore hari, pas low light matahari sore?  atau pagi hari (matahari pagi) ?  Masalahnya pagi ini, cuaca agak mendung dan berkabut, jadi tidak dapat matahari pagi yg cerah, langit tidak biru, tapi kelabu.

tulip garden3crw

tulip garden2crw

Satu hal lagi, Tulip Garden di sini sebetulnya lebih cocok disebut kebun tulip ketimbang taman tulip.  Kalau dibanding Keukenhoff di Belanda, ini jauh banget bedanya.  Kalau lihat foto-foto dan acara tv tentang Keukenhoff, bunga tulipnya di taman yg indah, ada formasinya, dibentuk-bentuk pola menanamnya, ada kombinasi warna dan rapat-rapat bunganya.  Nah kalau di sini, bunganya ditanam seperti di kebun, ditanam berjejer lurus saja sewarna demi sewarna, dan jaraknya jarang-jarang.  Tapi tetap menarik untuk difoto.  Warnanya sekitar belasan macam deh yg saya foto, tentu tidak sebanyak di Keukenhoff.

tulip garden6crw

tulip garden17rw

tulip garden20rw

tulip garden7rw

Tulip Garden ini letaknya di kaki bukit, jadi udaranya sejuk.  Kita harus motret bunganya dari luar pagar kawat, tidak boleh masuk ke dalam.  Tapi yg namanya fotografer sukanya nekat, do everything supaya sejahtera memotretnya.  Lautan diseberangi, gunung aja didaki, apalagi pagar kawat ... dilompati saja.

tulip garden4crw

tulip garden5crw

Kita dikasih waktu cuma 1 jam untuk foto-foto bunga ... cukup ?  Enggak lah ...
Oya di sini hanya ada kebun tulip, tidak ada fasilitas lain seperti cafe, resto, souvenir shop.

Ini foto-fotonya, ada banyak, jadi untuk lengkapnya lihat di flickr.  Saya batasi 2 foto untuk tiap warna/jenis.

tulip garden9crw

tulip garden10crw

tulip garden18rw

tulip garden19crw

tulip garden11crw

tulip garden16crw

tulip garden13crw

tulip garden22crw

tulip garden23crw

tulip garden40rw

tulip garden34crw

tulip garden32rw

tulip garden29crw

tulip garden26crw

tulip garden15rw

tulip garden43rw

tulip garden46rw

tulip garden47rw

more photos Kashmir Trip Album

Next posting : Srinagar to Sonamarg

rgds,
Lucy

No comments: