Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, January 17, 2016

North Sumatera Trip : Pasir Putih

Pasir Putih, Danau Toba
17 Juni 2015

Pasir Putih6-1170cvrw

Kalau berangkat ke Samosir kita menyeberang naik kapal ferry, nah pulangnya ini kita jalan darat, tidak naik ferry lagi.  Baru tahu bahwa ada bagian dari Pulau Samosir yg nyambung dengan daratan di seberang, bisa dilalui kendaraan sebab ada jembatannya.  Hanya saja jalannya jadi agak memutar dan cukup jauh.  Ada tempat wisata yg kita lalui namanya Pasir Putih.

Pasir Putih ini bukan pantai, tapi di tepi Danau Toba.  Menurut saya, tidak banyak aktivitas yg bisa kita lakukan.  Areanya tidak terawat, kotor, berantakan, hanya ada penyewaan perahu, banana boat, jet ski yg papannya salah ejaan pula (lihat foto di bawah ini).  Bananaboad maksudnya Banana Boat.  Zet Sky maksudnya Jet Ski.  Waduhhhh ....

20150617_100647 pasir putih 0rw

Sepanjang pesisir kotor dan penuh dengan rumah-rumah yg dijadikan warung yg berjualan makanan, baju, dll.  Kurang tertata nih obyek wisata.  Toiletnya kurang layak pula.  Kebayang kan kalau yg main-main air atau berenang, bilasnya bagaimana coba ?

Anak-anak pada naik kapal boat sewaan, sedangkan yg lainnya pada duduk-duduk di warung ngopi-ngopi, makan biscuit, makan kacang, makan mie instant, sampai saat makan siang kita makan nasi bungkus yg kita bawa dari restoran Chinese Food di dekat Carolina Cottage.

Pasir Putih4-1149rw

Pasir Putih1-1153rw

Pasir Putih10-1234bwrwc2

Pasir Putih3-1145rw

Saya foto-foto juga pemandangan di sekitarnya, kebanyakan foto burung.  Unik nih foto-foto kali ini sebab banyak hal kebetulan yg menarik.  Seperti foto di bawah ini.  Saya mau foto orang naik jet ski, eh ada burung yg ikut terfoto.  Dan begitu saya proses foto ini, eh ... ternyata kalau di zoom, di paruh burung ada ikannya.  Jadi burung ini baru saja menangkap ikan waktu saya jepret.  Amazing ...!

Pasir Putih7-1174 birdcatchingfish3

Pasir Putih7-1174 birdcatchingfish2

Pasir Putih7-1174 birdcatchingfish4

Pasir Putih6-1170 birdcatchesfish

IMG_1188 Pasir Putih1c2rw

Pasir Putih9-1199crw

Menu makan siang kurang nendang nih, jadi saya pesan Mie Instant Goreng pakai telor, nah ... ini baru OK bingitzz ...

Setelah makan, kita melanjutkan perjalanan.  Tujuan selanjutnya adalah ke pemandian air panas, namanya Aek Rangat, Panguran.

Next Posting : Aek Rangat

more photos : Album North Sumatera Trip

rgds,
Lucy

No comments: