Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, January 24, 2016

North Sumatera Trip : Aek Rangat Hot Spring

Aek Rangat Hot Spring
17 Juni 2015

Aek Rangat5-1303rw

Tujuan kita adalah ke Aek Rangat Hot Spring alias Pemandian Air Panas Aek Rangat.  Di bayangan saya mestinya ini seperti Ciater yg alami, atau minimal kalau kolam itu seperti di Ciwidey lah, atau Cilimus Kuningan, pemandangan bagus, adem, dingin, berendam di air panas.

Perjalanan mendekati Aek Rangat sih, cakep juga, di sebelah kanannya Danau Toba.

Aek Rangat10-1282rw

Aek Rangat17-1300rw

Akhirnya kita sampai ke tempat yg dituju, halaman parkir sebuah restoran yg sepi dan gersang.  Setelah turun kita dikasih tahu bahwa kolam pria dan wanita terpisah.  Saya mau lihat dulu dong.  Ternyata sudara-sudara, yg dimaksud hot spring itu hanya kolam persegi sekitar 3m X 4m saja.  Sekelilingnya tembok, tanpa pemandangan, lantainya semen biasa.  Jadi anggap saja berendam di bak mandi besar secara bersama-sama. Waduhhh ... pada ogah lah ...  Jadinya para ibu-ibu itu langsung menuju restoran untuk pesan indomie dan ngopi-ngopi, again ....

Saya mau ngapain coba ?  Ya udah, saya mendingan jalan-jalan sendiri untuk motret-motret di sekitar situ saja.  Jadi saya keluar dari area pemandian dan menyusuri jalan yg tadi kita lalui dan motret dari pinggir jalan.

Mungkin di sekitar situ ada tempat pemandian lain yg lebih bagus dan terawat/bersih.

Di dekat situ ada kompleks villa yg disewakan, kelihatannya lumayan bagus.  Namanya kalo gak salah Sitio Tio.  Saya ijin sama Securitynya untuk masuk ke situ dan foto-foto.  Nah, kalo nginep di sini sih enak juga nih.

Aek Rangat6-1248rw

Aek Rangat3-1265rw

Tepat di tepi Danau Toba, halaman parkir mobil cukup luas. Tapi yg gak tahan adalah sampah di pinggir danau.  Bungkus snacks dan biscuit, kemasan air mineral pada ngambang di pinggir-pinggir.  Kok fotonya Oke-oke aja tuh ?  Iyalah, kan saya motretnya menghindari sampah-sampah itu, atau saya crop lah biar enggak bikin sepet mata yg lihat foto itu.

Aek Rangat2-1257crw

Aek Rangat1-1253rw

Saya keluar dari kompleks dan foto-foto pemandangan di pinggir jalan, bunga-bunga, dll.

Aek Rangat9-1278crw

Aek Rangat4-1269rw

Aek Rangat16-1299crw

Aek Rangat14-1296rw

Aek Rangat22-1310crw

Black and White Gallery

Aek Rangat15-1297cvrw

Aek Rangat13-1294rwbw

Aek Rangat19-1302rwbw

Aek Rangat21-1305bwrw

Aek Rangat24-1313cbwrw1

Lagi enak foto-foto saya ditelponin, katanya sudah mau berangkat.  Jadi saya kembali ke restoran dan semua sudah duduk manis di dalam mobil nungguin saya. Gomenasai.

Next posting : Panorama Indah Tele

More photos : Album North Sumatera Trip

rgds,
Lucy

No comments: