Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, December 02, 2013

Travel : Wisata 3 Pulau - Pulau Cipir

Pulau Cipir, Kepulauan Seribu
26 Oktober 2013


Pulau Cipir adalah pulau ketiga atau pulau terakhir yang kita kunjungi hari ini.  Pulau ini dulunya dikenal dengan nama Pulau Kahyangan, dan menjadi tempat karantina untuk jemaah haji yang baru pulang dari naik haji sebelum pulang ke kota/desa asal mereka masing-masing, sebab dulu jemaah haji ke Mekah naik kapal laut, bukan pesawat udara.  Selain itu dulu Pulau Cipir juga menjadi tempat pengasingan penderita kusta/lepra dan gembel / pengemis.  Di pulau ini juga ada reruntuhan rumah sakit, rumah karantina, bangunan VOC, dan sekarang masih ada meriam. Sekarang Pulau Cipir ini adalah pulau kosong tak berpenghuni.




Pulau ini juga tampak horor sebab di sana-sini kita menemukan reruntuhan bangunan dan rumah-rumah tanpa atap dan pintu, juga dindingnya sudah berlumut ... but, bagus buat foto-foto.  Jiahhh .... foto-foto lageeeee ....







Waktu kita foto-foto ternyata ada yg ngeliatin ... siapa hayoooo .... ????
Ternyata ada monyet .... dan para pengunjung pada kasih makanan dan difoto-foto pula



Karena ini pulau terakhir, boleh dong basah-basahan ... Jadinya banyak yg pada main-main air dan nyemplung di air, ngambang-ngambang di pantai ... atau sekedar duduk-duduk di pasir, tidur-tiduran di bawah pohon kelapa.  Repotnya tidak ada toilet, dan tidak ada kamar ganti.  Jadi next time kalau ke sini lagi dan mau berendam di air pantai, harap bawa kain untuk bikin ruang ganti darurat he he he





Sekitar jam 15:00 kita disuruh pulang, takut air pasang, ombak tinggi, dan kalau kesorean akan tampak horor nih pulau. 


So the best time untuk mengunjungi 3 pulau horor ini adalah kapan saja asalkan tidak hujan, sebab kalau hujan sama sekali tidak ada tempat berteduh. 



Jam 15:30 kita sudah tiba di Dermaga Pelelangan Ikan.  Cuaca panas terik, baju teman-teman kita yg basah karena air laut sudah jadi kering saking matahari ngecrong banget.  Yg ada tinggal bau amis ikan asin di badan, sama deh dengan bau ikan asin.  Percaya gak sih ... sampai hari Minggu, itu bau amis ikan asin di pelelangan masih nempel di hidung saya rasanya .... lebayyy dot com.

Overall, wisata 3 pulau horor kali ini sangat menyenangkan .... Mau ke sini lagi gak ?  Mau dong ...

rgds,
Lucy

No comments: