Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, August 17, 2013

Travel : Maksi Barito to Bandung - Humming Bird Eatery and Guest House

18 Mei 2013
Humming Bird Eatery and Guest House
Jl. Progo No. 14, Bandung
T/ 022-4212582, 4212574


Untungnya kita tidak berlama-lama di FO sebab ternyata peminat Humming Bird Eatery ini banyak sekali.  Kita sih langsung dapat meja, sedangkan yg datang setelah kita pada ngantri.

Sebetulnya di Jakarta juga ada nih Humming Bird.  Tapi coba yg Bandung lah ... Bisa pilih mau di kandang burung yg transparan atau mau yg in door.  Karena hari hujan dan meja yg tersedia hanya di dalam, ya ... OK lah yg di dalam daripada ngantri.

Resto tidak terlalu besar dan suasana cafe remang-remang lampu nuasa kuning, interiornya banyak hiasan sangkar burung, ada gambar burung-burung kecil (humming bird), lumayan enak.  Bisa pilih yg di sofa atau di bangku tinggi.



Nah sekarang soal menu makanan.  Makanan cafe lah ... bukan Indonesian Food.  So kita pesan Rosemary Roasted Chicken (Rp 49.500,- ++), Pastitso (Rp 39.500,-++), Chicken Pesto Pasta (Rp 49.500,-++), Lightly Pan Fried Dory (Rp 59.500,-++).

Rosemary Roasted Chicken
Ayam Panggang dengan potongan kentang.  Enak enggaknya tergantung sausnya kan ... dan ternyata bumbu rosemary-nya cocok ....


Pastitso
Yg suka pastel tutup dan macaroni schottel, pasti cocok nih sama menu ini ... sebab ini perpaduannya.  Di atas kentang plus keju, di tengah daging cincang, di bawah macaroni.  Cocol ke saus tomat yg rasanya asam manis segar.  Cocoklah ...


Chicken Pesto Pasta
Fetuccini dengan bumbu pesto yg ijo itu plus fillet ayam panggang.  Enak, bumbu pestonya berasa.  Kalau suka keju parmesan, boleh tambah keju ... yummy pastinya.


Lightly Pan Fried Dory
Ikan dory yg ditumis kali ya ... rada berkuah dikit dg daun ketumbar dan dihidangkan dengan kentang goreng. Kucurin lemon supaya lebih segar dan gak amis.


Minumannya kita pesan Lychee Peach (Rp 27.500,-++), Citrus Lemon-Grass Tea (Rp 24.500,-++), dan Hot Pai Mu Tan (Rp 16.000,-++).  Yg terakhir ini minuman panas seperti teh gitu, tidak sempat saya foto.


Kesimpulannya, makanan, minuman, harga, suasana, semuanya OK banget.  Kalau ke Bandung boleh ke sini lagi atau mau coba yg di Jakarta juga wokeh.

Setelah makan, kita langsung pulang ke Jakarta.  Perjalanan lancar sekitar 2.5 jam saja.  Thanks to Ani, Emil, Sherly dan Wiwi, juga untuk Pak Sopir.



Maksi Barito, kapan jalan-jalan lagi neeehhhh .... ?


rgds,
Lucy

No comments: