Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, June 08, 2013

Travel : Maksi Barito to Bandung - Guest House Selaras

18 Mei 2013
Guest House Selaras
Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 45, Bandung



Sedikit ralat, ternyata Wiwi beli voucher di Disdus :)

Waktu malam check in buru-buru sehingga nggak engeh kalau di beranda Guest House Selaras ini ada becak.  Keren juga kalo bisa foto-foto di becak ini, secara di Jakarta sudah jarang banget bisa ketemu becak.  Sssstttt di Larangan Cileduk masih ada becak lhoo ... in case pengen naik becak sekedar untuk nostalgia.

Guest House Selaras ini lokasinya di lingkungan perumahan.  Sepertinya ini bekas rumah tua yg luas dan gede banget yg dijadikan Guest House.  Maklum deh rumah orang jaman dulu kan emang gede-gede dan kamarnya luas.  Satu hal yg bikin enak tuh, kalau rumah kayak gini biasanya bangunan jaman Belanda, dan adem banget.  Oya, Guest House Selaras ini letaknya tepat di sebelah Guest House Roemah Nenek.  Tuh berarti di lingkungan sini memang ada beberapa rumah yg dijadikan guest house. 

Begitu masuk ke dalam ada meja resepsionis tempat kita check in dan suasananya bener-bener seperti di rumah.  Ada 11 kamar kalau tidak salah.  Ada ruang makan dan ruang rapat mini.  Waktu kita ke situ, selain 2 kamar yg kita tempati, semua kamar dibooking untuk acara nikahan.  Sepertinya menikah ala garden party.  Saya enggak tanya-tanya or cari info soal ini, jadi cuma guesstimate alias nebak-nebak aja,  but kalau sampai konsepnya pesta pernikahan garden party di rumah jaman dulu, kayaknya asik juga.

Kamarnya enak, terang, luas, dan bersih.  Lantainya tidak pakai karpet, saya suka.  Tempat tidurnya ada 2, yg satu ukuran queen, yg satunya lagi ukuran single 120 cm.  Jadi bisa untuk 3 orang.  Cocok untuk keluarga dengan 1 atau 2 anak kecil.


Selain tempat tidur, di kamar itu ada sofa, meja rias, kulkas, dan kamar mandi.  Kamar mandinya bersih.  So ... untuk urusan kamar sangat menyenangkan.

Bangun tidur pagi-pagi, kita foto-foto dulu sebab kita janjian pakai Daster Bambu Bali yg colorful kayak warna pelangi, cuma Emil yg udah gak pakai daster sebab dia udah mandi dan udah dandan.  Kapan lagi bisa foto-foto centil kayak begini he he he .... yg jelas di kantor gak mungkin lah yauuuu ....   Nyata bedanya antara yg sudah mandi dan belum mandi he he he ...




Habis mandi kita sarapan.  Mestinya sarapan di bawah, tapi karena lagi ada acara itu, makanya sarapan diantar ke kamar.  Sarapan kita adalah Nasi Goreng yg enak dan kita semua cocok sama rasanya, Omelette Kentang Sosis yg kita juga suka, Bubur Ayam dan Lontong Sayur dan semuanya suka.  Minumnya juice Strawberry, Jeruk, Melon, Semangka dan juice Sayuran.  Dan yg paling segar ternyata juice Sayuran.  Jadi sarapan kita OK semua.

Kita check out pagi hari ... sebab jadwal jalan-jalan kita padat sekali kan ... tidak sempat balik ke sini lagi.  But satu hal ... Guest House Selaras ini enak banget, recommended deh kalo ada yg mau ke Bandung.

Next Posting : Origin House and Kitchen

rgds,
Lucy

No comments: