Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, June 02, 2013

Travel : Maksi Barito to Bandung - Cafe Cocorico

17 Mei 2013
Maksi Barito ke Bandung ....

Maksi Barito adalah temen-temen makan siang saya di kantor.  Dulu banget di tahun 2004, waktu masih pada single kita pernah ke Bandung. Waktu itu pesertanya hanya berempat ... Emil, Lianna, Wiwi dan saya.  Liputannya saya posting di blog saya yg dulu tuh, bloggaul-nya Indosiar yg udah crashed.  Nah, ceritanya kita mau mengulang sukses jalan-jalan ke Bandung lagi nih ....  Kalo dipikir-pikir, apa sih susahnya ke Bandung doang, cuma 2.5 jam dari Jakarta ... please deh.  Tapi karena kita semua orang sibuk (jiahhhhhh !).... makanya rencana hanya tinggal rencana.  But, gak dinyana, akhirnya kesampean juga.

Berawal dari Wiwi beli voucher Guest House Selaras di salah satu voucher online (Disdus or LivingSocial ....).  Beli 2 voucher untuk 6 orang -- pesertanya urut abjad ya .... Ani, Emilia, Lianna, Lucy, Sherly dan Wiwi.  Tapi karena anaknya Lianna sedang sakit, jadi dia batal ikutan.  So kita tinggal berlima, minus Lianna.  Beli voucher dari awal tahun dan expired akhir Mei, eksekusinya baru tgl 17-18 Mei ... karena itu tadi ... semua sibuk, susah nyocokin jadwalnya.

Inilah Itinerary Trip ke Bandung yg disusun oleh Ani :

Jumat, 17 Mei 2013
17.00 / 17.15     Jalan dari kantor Wisma Barito
21.30                Tiba di Bandung keluar Tol Pasteur
22.00                Stone Café, Jl. Renca Kendal Luhur No.5, Gerbang Dago Resort, Dago Atas
24.00                Check in Guest House Selaras, Jl. Taman Cibeunying Selatan No.45
                        Istirahat
Sabtu, 18 Mei 2013
06.00-07.00       Bangun tidur, siap siap
07.00-08.00       Sarapan di guest house
Alternative: (1) Origin House and Kitchen, Jl. Sumatera No. 21, dekat Jl. Veteran
       (2) Kingsley, Jl. Veteran No. 25, dekat Gd. Asia Afrika
                                   
08.00-10.00       Taman Kupu Kupu, Jl. Raya Cihanjuang Km 3,3 No 58, Ds Cibaligo, Kec Parongpong
(masuklah dari Geger Kalong ke arah belakang Kampus Politeknik Bandung (Polban).
Foto – foto di GH Universal Hotel, Jl. Setiabudi No.376. 
10.00-11.30       Beli oleh-oleh:
                        (1) Yoghurt Cisangkuy, Jl. Cisangkuy No. 66, Surapati
(2) Kartika Sari, Jl. Kebon Kawung
(3) Primarasa, Jl. Pasir Kaliki No.163
11.30-13.00       Lunch di Atmosphere Café, Jl. Lengkong Besar 97, dekat Asia Afrika, Tel: 022.426.2815
13.00-15.00       Foto – foto di Gd. Asia Afrika, Gd. Sate.
                        Factory Outlet, Jl.  Riau
                        Pasar Kosambi , Jl. Jend A. Yani
15.00-17.00       Saung Angklung Udjo, di Jl Padasuka No 118
17.00-19.00       Hummingbird Eatery, Jl. Progo No. 14
19.00-21.00       Bandung - Jakarta

Berangkat dari kantor hari Jumat sore, after office hour.  Maunya paling telat jam 17:30, tapi kenyataannya jam 18:00, biasa ngaret-ngaret ...  Oya kita sewa mobil Toyota Kijang Innova.  Ani yg arrange, thanks ya Ani ...  Sore itu hujan ... kebayangkan macetnya ... udah week-end, hujan pula !  Tapi gak disangka habis macet-macet, setelah itu lancar banget .... Kita makan malam di rest area, makannya KFC.  Menu ayam seember untuk rame-rame.  Kenyang!  Kata si Ani, hari itu lagi ulangtahun Starbucks, jadi harganya discount 50%.  Pengen ngopi2 nih ...  tapi masih kenyang karena Jagonya Ayam, jadi lewatin aja tuh si Starbucks, kirain di rest area depan sono masih ada .... ternyata itulah satu-satunya outlet Starbucks di sepanjang Cipularang .... hadeuuuhhhh

Sampai di Bandung jam 21:15 sesuai Itinerary yg disusun Ani, kita mestinya ke Stone Cafe.  Kita menuju ke situ, pas sampai di Stone Cafe jam 21:30, pas mereka tutup.  Kecewa dong ... akhirnya kita cari Cafe lain dan kita akhirnya ke Cocorico.



Last order di Cocorico jam 22:30.  Tempatnya sih bagus, kalau siang pasti lebih enak buat foto-foto, sebab kalo malam gelap deh ... Kita order minuman dan camilan.  Karena tadi gak kesampean Hot Choccolate di Starbucks, jadi saya order Hot Choccolate Hazelnut eh .... yg lain pada ikutan minum coklat panas juga ... hanya si Ani yg order Mojito ... dan yg enak memang minuman si Ani.  Yg lainnya serasa minum Milo, ha ha ha ... Camilannya kita order Bruchetta dan Nachos.  Hiburannya nonton X Factor di TV ... coba ya ... nonton si Fatin ....





Setelah acara TV habis dan cafe saatnya tutup, kita pulang dan langsung check in di Guest House Selaras.  Nyasar-nyasar loh cari Guest House ini, sampe nelpon pihak hotel untuk dipandu ...

Check in sekalian pilih menu breakfast dan masuk ke kamar.  Saya sekamar sama Ani dan Emil.  Wiwi dan ci Imey (Sherly) di kamar sebelah.  Mandi dan tidur.  But sempat bingung cara matiin lampu Meja Rias ... sampe nelpon front desk nanya cara matiinnya he he he ... bukan cuma saya, ternyata kamar sebelah juga nelpon front desk :)

Next : Guest House Selaras

rgds,
Lucy



3 comments:

Anonymous said...

Perna ke stones beberapa tahun yg lalu, makanan nya lumayan meskipun ngak begitu juara :)

v1olet said...

Thanks for info.
Sebetulnya makanan cafe memang rasanya pada biasa or taraf lumayan aja, gak terlalu enak2 amat, cuma suasana / ambience nya enak buat ngumpul dan ngobrol. The more the merrier :)

Unknown said...

Assalamualaikum saya mahasiswi pariwisata upi, kebetulan sedang mengerjakan tugas akhir, dengan objek penelitian di cocorico cafe, mohon bantuannya untuk mengisi angket penelitian saya, ini link nya https://docs.google.com/forms/d/1fAk_Ke33MnyfBEwck8hGroe6Zcr2cIgPEAlsbYWYsL0/viewform?usp=send_form
terima kasih :)