Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, November 03, 2011

Korea Indonesia Week : Korean Artist Big Concert

Korea Indonesia Week
October 2, 2011
Gandaria City

Ini tiket nonton Korean Artist Big Concert.  Tiket ini tidak dijual, tapi harus ditebus dengan strook belanja di Gandaria City dan menjadi member dari PGC.  Tiap belanja Rp 500.000,- bisa ditukar dengan 2 buah tiket konser ini.  Berlaku kelipatan, tapi maksimal mendapat 8 tiket dalam 1 strook belanja.  Teman saya belanja di Metro Dept. Store sampai Rp 2 juta lebih.  Jadi bisa ditukar dengan 8 buah tiket. Penukaran tiket berakhir hari Sabtu tanggal 31 September 2011.

Saya nonton konser ini bersama mama saya.  Mama saya biar sudah berumur, sudah punya cucu, tapi masih ngefans sama Korean Artist lho ... maklum deh, jaman dia ABG, enggak ada konser kayak gini he he he ...

2 tike saya berikan ke sepupu saya.  Dan sisa 4 tiket saya berikan ke teman mama saya.  Para mama yg Korean drama lover juga.

Kita tiba di Gandaria City sekitar jam 5 sore, langsung antri untuk masuk.  Tertulis di tiket, konser mulai jam 18:30.  Kenyataannya kita mengantri sampai jam 19:00.  Kasihan mama saya dan rekan-rekannya.  Berdiri berjam-jam, kegerahan, tidak minum, tidak makan.  Pengalaman buat mama saya, baru ngerasain capeknya ngantri nonton konser.  Baru tau dia ... bahwa di luar negeri bisa sampai nginep untuk tukar tiket sementara dengan tiket beneran.  Baru maklum dia, kalau ada yg pingsan selagi ngantri ....

The Exhibiton Hall

Exhibition Hall dibagi menjadi 3 bagian.  Bagian A yg tepat di depan panggung, Bagian B di tengah, dan Bagian VIP di belakang tapi tempatnya lebih tinggi dan disediakan kursi.  Bagian VIP ini adalah tamu undangan dari Kedutaan Korea dan mayoritas Korean.

Para penonton di Bagian A dan B disuruh duduk di lantai.  Bagian A dan B dibatasi dengan tali dan ada beberapa petugas/panitia yg duduk di kursi Chitose supaya tertib. Saya di kelompok B.  Waktu acara belum mulai, semua masih mau duduk di lantai.  Tapi begitu artis pertama muncul, wah .... mendadak serempak, pada berdiri dan menyerbu panggung.  Termasuk saya.  Kalau saya tidak berdiri, saya bisa terinjak-injak oleh lautan penonton di belakang saya.  Begitu sadar-sadar saya sudah terdorong ke depan dan berpisah dengan mama saya dan rombongannya.  Oh la la ...  selanjutnya, saya sudah sibuk motret-motret.

Ketujuh artist yg tampil adalah artist yg sedang menjalani wajib militer di Korea dan mereka datang menghibur kita bukan dalam kapasitas artis, tapi sebagai duta budaya yg diundang oleh Kedutaan Besar Korea di Indonesia.  Jadi dalam rangka tugas nih ... bukan ngartis.

Lee Sun Ho - Andy Shinhwa

 

Artist yg pertama muncul adalah Andy Shinhwa alias Lee Sun Ho.  Tampil mempesona dengan kaus warna merah menyala dan kaca mata hitam.  Keren.  Menyanyi 3 lagu, suara lumayan OK. Belakangan kaca matanya dibuka ... inilah wajah yg sesungguhnya ...
Kerenan pakai kacamata hitam deh ... seriously ...

Selama nonton si Andy ini, saya "gerah" sama satu cewe yg berdirinya kira-kira 4 baris di depan saya.  Bagaimana tidak jengkel, dia bawa balon, dan balon itu diangkat tinggi-tinggi sembari dia motret-motret dg kamera compact.  Itu balon bener-bener mengganggu dan goyang2 nutupin pandangan kita.  Saya yakin kita semua yg berdiri di belakang dia, geram dan sebel setengah mati, pengen saya pecahin tuh balon.  Tapi pada gak berani negor, mungkin karena mereka sesama ABG.   Saya toel anak cewe yg berdiri 2 baris di depan saya, saya minta dia toel itu cewe balon, dan begitu si cewe balon itu nengok, langsung saya teriakin "Eh ... kamu yg bawa balon, turunin tuh balon, mengganggu tauk !!!"  Enggak tau aturan banget.  Perhatian coba ya ... kalo nonton konser, please deh, jangan sekali-kali bawa balon ...  Untung saya sudah "dewasa" dan bukan anak ABG, langsung dia turunin tuh balon.  Sampai konser berakhir, saya gak lihat tuh balon lagi.

Andy Shinhwa menyapa penonton dengan bantuan penerjemah.




Yoo Seung Chan

Artis yg muncul kedua adalah Yoo Seung Chan memakai kaus polo putih dan memakai kacamata hitam ... wah kayaknya pada janjian pakai kacamata cool nih ...  Menyanyi 3 buah lagu, salah satunya lagu barat "Billionaire".  Bagus juga Bahasa Inggrisnya ...  btw, itu kacamata hitam dipakai terus sampai menghilang di balik panggung he he he ...  

Yoo Seung Chan menyapa penonton dalam bahasa Inggris, OK juga nih ...





Lee Dong Gun & Jung Jae-Il

Artis yg ketiga berkolaborasi dengan artis keempat,  Lee Dong Gun yg menyanyi diiringi petikan gitar Jung Jae-Il.  Suara LDG kurang OK, mungkin karena bukan penyanyi tapi pemain film, jadi kita cukup puas memandang wajahnya dan puas memotret, karena dia duduk anteng di atas kursi, enggak berdiri2 dan enggak pindah2, enggak banyak gerak juga. Itu sebabnya foto dia paling banyak dan bagus-bagus.  Petikan gitar Jung Jae-Il cukup bagus.  O ya ... semua penyanyi menyanyi dengan secara minus-one, artinya musik pengiring sudah direkam sebelumnya ... jadi seperti nyanyi karaoke.  Kecuali yg akustik hanya diiringi oleh Jung Jae-Il.

LDG menyapa penonton dengan bantuan penerjemah.  Penonton yg mayoritas cewe-cewe langsung pada jerit-jerit.  Termasuk cewe-cewe yg di sebelah saya .... sembari teriak-teriak ... "ajushi ... ajushi ..." yg langsung saya koreksi ... "jangan ajushi dong .... oppa ... oppa gitu ...." 

Menurut pengakuan para artis ini, mereka tidak kepikiran untuk konser di Indonesia, dan mereka tidak menyangka begitu banyak fans mereka di sini dan begitu meriah dan gempar sambutan fans Indonesia.  LDG ini lumayan ngetop dan dikenal karena O Channel lagi tayang Lover in Paris.





Park Hyo Sin

Artis kelima yg muncul adalah Park Hyo Sin dengan suara yg berat dan bagus ... ikutan duduk di kursi, menyanyi duet bersama LDG.  Memang bagus nih suara Park Hyo Sin.





Lee Dong Gun turun panggung, digantikan oleh Yoo Seung Chan yg berduet dengan Park Hyo Sin.  Nah ... yg ini baru lebih "nendang" kolaborasinya ...



Setelah itu, Park Hyo Sin menyanyi solo, 2 lagu


Choi Jin

Actor yg keenam adalah Choi Jin.  Penyanyi Rap.  Saking energic-nya, loncat-sana-loncat-sini, foto dia buram semua ... maklum deh, foto di kondisi gelap, low light, mana obyeknya pecicilan, shutter enggak bisa dipencet. Blurr semua.  Sorry ya ... yg ngefans sama Choi Jin, gak ada fotonya nih ...

Lee Jun Ki

Satu lagi yg susah difoto adalah Lee Jun Ki, artis ketujuh.  Jun Ki nge-rap bareng Choi Jin.  Memang Jun Ki bukan penyanyi, jadi suaranya pas-pas-an.  Makanya dia "ngoceh-ngomel-ngoceh" aja deh alias nge-rap aja.  Luar biasa lincah, lari sana, lari sini, susah banget motret nih orang ... blurr abiezzzz.

Jun Ki menyanyi 2 lagu.  Setelah itu semua artis muncul, sembari menyampaikan kata-kata penutup. Dan mereka menghilang ke belakang panggung.

All Stars ... and encore ...





Encore ... encore ... encore .... mereka muncul kembali, menyanyi 1 buah lagu bersama-sama, setelah itu mereka bye-bye.

Kalau pun kita teriak encore-encore lagi, mereka juga tidak muncul ... jadi tak usah teriak-teriak deh ... bubar saja.
Konser berakhir jam 21:30 WIB. 

Overall, penonton terhibur dengan kehadiran 7 artis Korea yg suaranya bagus, ganteng, keren, cool, dan body-nya sdh "jadi" dan berotot sekarang he he he ... dulu sebelum wamil masih kurang exercise.

Mereka masih konser sekali lagi, Senin, 3 Oktober 2011 di tempat yg sama.

The end

rgds,
Lucy

4 comments:

Gege said...

vi, Korean week ini beda ya ma yg Hyun Bin dtg? kirain HB dtg bareng LDG juga...soalnya waktu itu baca kan LDG jg lagi wamil...apa krn sukses pas datengin HB, jdnya diadain lagi ma artis2 laen yaa...:)

v1olet said...

Beda Ge, kalo Hyun Bin kan datang dalam rangka HUT ABRI. Nah, kalo 7 cowo ini dalam rangka Korea Indonesia Week, semacam Pekan Kebudayaan Korea gitu. Mereka juga masih pada wamil tp selama seminggu jadi duta budaya. Trend tahun ini adalah meng-karya-kan artis yg lagi wamil. Kita sbg penonton sih OK-OK aja ya ...

Gege said...

tp ternyata datengnya deketan ya vi..klo HUT ABRI kan tg 5-an gitu...knp mrk ga dateng barengan ya?

v1olet said...

Iya he he he ... lain penyelenggaranya kali. Kalau Hyun Bin atas undangan ABRI, kalau 7 artist ini atas undangan Kedubes Korea Selatan di Indonesia.