Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, November 28, 2011

Food : Breakfast at Toast Box

Toast Box
Scape, 2 Orchard Link, Level 2, Singapore

Kalau mau breakfast yg ringan, tidak mahal, tapi enak, boleh ke Toast Box.
Masih satu group dengan Breadtalk.  Jadi roti-rotinya adalah roti Breadtalk yg tebal-tebal itu.

Hari Minggu pagi, saya jalan santai dari York Hotel ke arah Hotel Mandarin di Orchard, lalu lewat jalan kecil yg memintas ke Scape.  Nah di Scape ada Toast Box.  Pagi itu sudah ada beberapa orang yg sedang sarapan.  Kedai kopi tiam ini bisa dibilang kecil, kira-kira muat 20 orang saja.  Dekornya seperti di rumah sendiri dengan sofa, kursi-kursi dan meja kayu.  Mayoritas warna dekorasi adalah kuning dan putih, jadi kesannya terang.  Pernak-pernik unik jadul.  Saat itu bagian depannya sedang direnovasi, sebagian ditutup terpal belang-belang biru putih, tapi kedai tetap buka.




Jual apa saja sih Toast Box ini?  Ada kue-kue, bolu yg sudah dipotong-potong, aneka roti bakar, mie siam, laksa, mie kuah, nasi lemak, teh, kopi, teh tarik, dll.  Ada paket sarapan yg terdiri dari toast, 2 buah telur, dan teh / kopi.  


Saya pesan paket sarapan kaya toast, 2 buah telur setengah matang, dan teh tarik.  Rasanya boleh juga.  Cukup mengenyangkan untuk ukuran pertut cewe.  Kalau untuk cowo, kayaknya belum kenyang deh ... 


Adik saya pesan nasi lemak.  Katanya saban ke sini, selalu pesan nasi lemak.  Porsinya seperti Nasi Kucing Angkringan di Jawa, alias kecil mungil.  Nasinya hanya secumit, pakai ikan dan ikan teri, ada sambal dan kacang tanah goreng.  Porsi basa-basi. 


Mama saya pesan Mie Rebus dengan kuah coklat kental.  Nah ... yg ini baru menggugah selera.  Porsinya lumayan mengenyangkan, harum -- apalagi setelah dikucuri perasan jeruk limau, rasa kuahnya sedap, pakai telur sebutir.  Ini baru sarapan namanya ... he he he ...

Karena jam segitu toko-toko masih belum buka, jadi saya terus nongkrong di Toast Box sambil ngobrol ngalor ngidul.  Melihat orang pada bolak-balik pesan toast, jadi tergoda memesan toast lagi nih ... Kali ini saya pesan Ota Toast.  Apa sih itu?  Roti dikasih olesan abon ikan dengan cabai dan daun bawang setelah itu dipanggang.  Nah ... rasanya seperti sambal lingkung asin pedas manis gurih.  Enak juga nih Ota Toast.

Kesimpulannya ... kalau mau sarapan, atau ngopi-ngopi, ngeteh-ngeteh, yg ringan tapi lumayan, boleh nongkrong di Toast Box.  Banyak kok kedainya, hampir di tiap mal besar yg ada Breadtalk, ada Toast Box di dekatnya.  Harga makanannya?  Enggak mahal kok, standard aja dan reasonable.


rgds,
Lucy

1 comment:

Veny said...

iya Toast Box boleh juga n cukup murah n bnyk di seantero spore , sayang lom masuk Jkt .

kebalikan dari Old town white coffe yg udah brp gerai di Jkt .