Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Friday, December 31, 2010

Travel : Singapore, November 27, 2010 - Universal Studio

Universal Studio

Di Hotel (The Elizabeth) ada counter yg jual ticket Universal Studio, jadi saya beli di situ saja. Untuk 2 orang, saya dan mama saya. Sekitar jam 8 pagi kita dijemput di lobby, lalu dibawa ke Singapore Fliers untuk tukar bus yg lebih besar.  Langsung menuju Universal Studio.  Kalau membaca di pengumumannya ticket sudah sold out.  Jadi rupanya ticket yg dijual dibatasi, supaya antrian permainan tidak terlalu panjang.  Ternayata memang benar, antrian 25-30 menit.  Untuk permainan yg ekstrem, malah lebih cepat lagi 10-15 menit saja. Wah, enak nih ...

Pertama-tama kita nonton Shrek.  Saya sudah berkali-kali nonton Shrek ini dan masih tetap suka :)



Setelah itu kita ke Jurrasic Park.  Antriannya panjang banget ... banyak anak-anak sekolah. Di Jurrasic Park inilah saya basah kuyup.  Padahal sudah beli jas hujan supaya tidak kebasahan, tapi pas kejutan yg terakhir itu kan anjlok ke bawah, nah waktu itulah topi saya tertiup angin dan terbuka deh ... airnya tumpah semua ke saya ... ampiuuuuuuunnnnn .... basah, basah, basah .... dari rambut sampai masuk ke baju.



Habis basah-basah saya lapar ... makan siang dulu ah ... Oya tadi dapat kupon makan siang dan kupon belanja souvenir.  Jadi tinggal nambah selisih dari harga paket makan. Mau makan nasi hainam tapi antrian panjang sekali.  Jadi kita makan nasi lemak dan nasi rendang yg rasanya aneh ... bau kare india. Jauh banget rasanya sama rendang padang.

Water World

Rupanya lagi liburan anak sekolah, maka banyak anak sekolah SMP yg field trip ke sini.  Jadi rame banget dengan mereka yg baju merah-merah itu.  Tapi untung juga sih ada mereka, jadi seru acara di Water World ini.  Coba, siapa yg dengan sukarela happy disiram dan disemprot air kalau bukan mereka.  Malah jerit-jerit kesenangan ...





Setelah nonton Water World, saya ke Mummy.  Main sendiri, soalnya mama saya ogah join permainan ini, seram katanya ... OK lah ... jadi ada yg jagain kamera dan tas saya, soalnya main mummy ini gak boleh bawa apapun ... ada locker untuk simpan harta benda kita. Maaf gak foto-foto di tempat mummy, soalnya saya terus terang rada serem sama dekorasi yg berbau Mesir.

Tinggal beli souvenir dan jalan-jalan aja. Kayaknya udah diputarin semua deh ... memang Universal Studio di sini tidak seluas yg di Osaka dan Goldcoast maka isinya juga tidak terlalu banyak permainan. Wahana anak kecil saya lewatin aja, tidak mampir.





Ada yang Dancing on the Street nih ... B-Boys ...







Kungfu Panda


Sekitar jam 3 siang kita meninggalkan Universal Studio.  Langsung ke Orchard Road karena masih mau shopping dan makan malam dulu sebelum kembali ke Jakarta dengan flight malam hari.

rgds,
Lucy

No comments: