Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, January 14, 2018

Turkey Trip : Nisantasi - shopping time

Nisantasi, Istanbul
May 13, 2016

Nisantasi1-171631crw

Sekarang saatnya shopping! Kita dibawa ke Nisantasi (bacanya Nisantasye), area shopping orang kaya di Istanbul.  Di sini banyak butik-butik branded dan yg belanja juga relatif keren-keren, bukan seperti yg di Grand Bazaar kemarin.

Nisantasi3-171651crw

Nisantasi4-171735crw

Meeting Point kita adalah di depan Zara. Gampang dicari dan semua kenal logo Zara kan ... dari jauh juga kelihatan.  Setelah di briefing kita dikasih waktu 1 jam untuk shopping, yup cuma 1 jam saja .... "Astaga mana cukupppp ..." kata ibu-ibu itu.

Mau belanja apa coba 1 jam.  Ke toko kosmetik beli oleh-oleh, ke toko baju anak-anak untuk cucunya iie Giok Kim (tapi ternyata di Jakarta juga ada yg merk itu dan model begitu). So kita akhirnya ke supermarket beli buah-buah, beli cherry, strawberry yg gede-gede. Nah ... berat di hand carry nih ...

Habis itu kita terbirit-birit kembali ke meeting point Zara.  Teman-teman kita sebagian sudah menunggu di situ.

Dari sini kita mau makan malam di salah satu mal di Istanbul. Supaya bisa cepat makanan sudah dipesan dan hanya 1 menu, sama semua.  Salad, soup, roti dan beef nugget.

Mall1-201334rw

Mall2-201600rw

Mall3 meals-202205rw

Mall4 meals2-203007brw

Karena ini mal, beberapa dari kita makan cepat-cepat dan masih sempat ke supermarket untuk beli sendal jepit, coklat, dan buah cherry.

Dan tibalah saat yg paling menyedihkan dari tiap perjalanan, yaitu ke airport untuk pulang ke tanah air.

Sebelum check in, semua bongkar koper, masukkin belanjaan  yg baru di beli.  Proses check in lancar dan kita foto-foto sama si Adem and say goodbye.

Airport GoingHome1-220941rw

Masih sempat belanja-belanja terakhir di toko-toko di airport.  Beli oleh-oleh, beli kenang-kenangan untuk diri sendiri.  Karena penerbangan tengah malam, kita lapar lagi, jadi beli sandwich lagi.

Bad news-nya ... penerbangan ditunda alias delay lebih dari 2 jam.  Dikasih sandwich lagi dan kita makan lagi karena lapar lagi.  Tidur-tiduran di bangku panjang.  Akhirnya boarding and esok harinya tgl 14 Mei 2016, kita tiba di tanah air.

more photos : Album Turkey Trip

end of trip

Catatan perjalanan saya :
Jalan-jalan ke Turki sangat menyenangkan dan berkesan. Komplit, wisata sejarah, wisata alam, pemandangan, hiburan, naik balon udara, wisata belanja, kuliner, lengkap deh ...