Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Sunday, February 24, 2013

Film : J-Dorama - Mother


  • Title: Mother
  • Format: Renzoku
  • Genre: Human drama, suspense
  • Episodes: 11
  • Broadcast network: NTV
  • Broadcast period: 2010-Apr-14 to 2010-Jun-23
  • Theme song: Nakigao Smile by hinaco
Cast :
Synopsis :
Matsuyuki plays the part of Nao Suzuhara, an elementary school teacher. When she realizes that one of the female students is receiving abuse from her mother, Nao's maternal instincts kick in, and she impulsively decides to bring the girl into her own care. Serving as a substitute mother, Nao takes the child on a trip from Hokkaido to Tokyo, and the two experience various events together along the way.


Awards :
Source : DramaWiki - Mother

v1olet's comments :
Karena suka sama Ashida Mana, makanya saya nonton dorama ini. Ternyata memang dorama ini bagus jalan ceritanya.  Cocok diputar saat hari Ibu.  Ada ibu kandung yg karena satu dan lain hal tidak lagi mengasihi anaknya hingga menyiksa dan membuang anak.  Percaya gak percaya, sampai anaknya dimasukkan dalam kantong sampah dan dibuang di tong sampah.  Tapi ada pula ibu angkat yg kasih sayangnya luar biasa tulus.  Nah, silahkan nonton dorama ini.  Saran saya siapkan tissue yg banyak, saputangan handuk, atau malah handuk kecil untuk yg gampang terharu dan mewek.

Kalau soal kemampuan akting, lihat saja list award di atas, tak diragukan lagi.  Baru lihat tampang Ashida Mana saja rasanya langsung jatuh kasihan.  Masih kecil tapi kok menderita sekali.

Yg saya suka, endingnya tidak maksa harus happy tapi masuk di akal.

Spoiler nih .... highlight kalau mau tahu endingnya  ya ...
Michiki Hitomi yg pergi ke Tokyo untuk memulai hidup baru menghubungi wartawan Shunsuke dan numpang di rumah Shunsuke.  Hitomi menemukan berkas penyelidikan dan menemukan nomor telpon barber shop milik Mochizuki Hana tempat Nao dan Reina tinggal.  Hitomi menelpon yg diangkat oleh Reina, sehingga Hitomi segera ke sana untuk mengambil Reina tapi Reina tidak mau.  Hitomi melaporkan Nao ke polisi atas tuduhan penculikan anak.  Walaupun akhirnya tuduhan ini dicabut, Nao tidak boleh menemui Reina lagi.  Reina dibawa ke Panti Asuhan milik pemerintah.  Shunsuke mengunjungi Reina dan memberikan rekaman video ke Nao.  Reina sempat kabur dari Panti Asuhan untuk bertemu Nao untuk yg terakhir kali, dan pertemuan ini sungguh mengharukan hingga akhirnya mereka berpisah.  Nao memberikan beberapa surat yg harus dibaca Reina satu per satu tiap tahun, hingga Reina berusia 20 tahun.  Saat itu mereka bertemu kembali di sebuah cafe.

Rating : 10/10

rgds,
Lucy

No comments: