Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, August 18, 2012

Minangkabau Journey : Puncak Lawang

Puncak Lawang
15 Juli 2012

Hampir saja kita batal ke Puncak Lawang pagi ini.  Apa sebab?  Begini ceritanya.

Acara Pacu Jawi kemarin sore berakhir sekitar jam 4 sore.  Kita langsung menuju ke Bukittinggi dan check in di Hotel Grand Rocky Bukit Tinggi.  Hotel ini baru direnovasi, cukup bersih, and yg tak terlupakan adalah motif karpetnya yg meriah dan beda lantai, beda motif ... he he he ...

Sepanjang sore itu cuaca mendung dan hujan sehingga acara memotret Jam Gadang saat sunset dibatalkan.  Lagi pula di sekitar Jam Gadang sedang ada event seperti bazaar sehingga banyak tenda-tenda yg kurang OK untuk dipotret.  Jam 7 malam kita makan di RM Simpang Raya.  Selama makan malam ini kita membicarakan mengenai trip-trip Kemilau Indonesia yg akan datang.  Juga mengenai agenda acara buat besok.  Menurut EO, jika hujan semalaman, maka kemungkinan besar Puncak Lawang akan berkabut sehingga tidak memungkinkan foto sunrise.  Plan B adalah ke Ngarai Sianok.  Kita diminta memilih mau tetap Plan A yaitu sunrise di Puncak Lawang atau Plan B.  Kita ke kamar EO untuk lihat foto-foto Puncak Lawang dan Ngarai Sianok baru kemudian memutuskan.  Setelah melihat foto-foto, kita memutuskan tetap sesuai jadwal, yaitu Plan A -- ke Puncak Lawang.  Kalaupun hujan, mendung, matahari tak muncul, kita tetap masih bisa memotret kabut dan pohon-pohon.

Pagi ini kita bangun sebelum subuh, sebab jam 5 tepat kita berangkat ke Puncak Lawang.  Sudah disiapkan sarapan pagi di kotak, yaitu Nasi Goreng.  Kalau sudah sarapan kan enak tuh, perutnya padat dan tidak masuk angin.  Tapi saya dan Liendha tetap pasang koyo di pusar supaya tidak eneg dan tidak masuk angin.  Hari masih gelap waktu bus meninggalkan hotel, tapi berangsur-angsur makin terang dan mendekati lokasi Puncak Lawang ternyata cerah dan kemungkinan besar matahari bersinar dan bisa dapat foto bagus .... wah .... senangnya ....

Berikut ini foto-foto di Puncak Lawang, Kelok 44.

Begitu menaiki tangga dan memasuki lokasi, kita langsung disuguhi pemandangan seperti ini.  Benar-benar menyegarkan mata.

Spot-spot fotonya memang tidak banyak, misalnya lautan awan, Danau Maninjau, perkampungan hijau yg ada mesjidnya, dan pohon-pohon.  Selebihnya bisa foto-foto narsis he he he ...

Setelah beberapa waktu memotret, mulai berkabut tapi hari cerah.  Foto-foto jadi dramatis.

Ini foto-foto narsis ... been here, done that ...

Photo Credit : Liendha

Photo Credit : Dodi Sandradi

Photo Credit : Liendha Andajani

Tadinya kita mau ke desa Lawang untuk foto human interest tapi batal karena keenakan foto landscape di sini.  Kita juga tidak jadi ke Pasar Atas Bukit Tinggi karena mengejar waktu check out dan perjalanan kembali ke Padang.