Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Thursday, April 30, 2020

East Europe Trip : Munchen - Marienplatz

Marienplatz, Munchen
30 September 2019


Marienplatz adalah alun-alun di pusat kota Munich / Munchen.  Ini adalah kawasan kota tua, karena sudah ada sejak tahun 1158.  Marienplatz artinya "Our Lady's Square".  Gedung Balai Kota ada di sini. Karena kota tua, arsitektur bangunan di sini juga serba "old" dengan gaya Gothic.

Apa aja yg bisa dilihat disini ?
Gedung Balai Kota, baik yg lama maupun yg baru.
Air Mancur dan Monumen di tengah lapangan.
Stasiun Sentral yg ada jam-nya.
Toko-toko souvenir, toko fashion, restaurant, cafe, supermarket dll
Pokoknya banyak yg bisa dilihat di sini dan ramai pastinya.

Apa yg bisa dilakukan di sini ?
Foto-foto pastinya ....
Keliling-keliling aja di sekitar alun-alun, belanja-belanja, makan siang, duduk-duduk di cafe sambil minum kopi atau nge-bir, atau makan es krim, bengong ngeliatin orang segala macam bentuk, ras, suku bangsa, bahasa pada seliweran mondar-mandir, yg tinggi yg pendek, yg cakep yg ganteng yg biasa aja, yg tua yg muda, yg serius yg happy easy-going, komplit semua ada di sini









Nah kalo saya di sini ngapain ?
Mula-mula exicited dong, foto-foto dulu, mumpung tour leader dan peserta tour lain masih ada dan bisa diminta tolong fotoin saya.  Setelah foto-foto dan dibriefing jam dan tempat kumpul, kita bebas keliling-keliling.

Makan siang tujuan utama karena kita sampai di sana pas jam makan siang.  Restoran semua penuh, kalo ngantri buang waktu kan, krn waktu kita terbatas dan banyak yg mau dilihat.  Jadi kita ke Mc Donalds beli paket burger, ketemu sama anggota tour yg lain.  Selesai makan siang baru kita jalan-jalan, beli buah di supermarket, beli roti di Rischart, lalu makan es krim di cafe Rischart sambil ngeliatin orang yg lalu lalang.  Oya di sini tidak ada lalat, yg banyak lebah.  Lagi enak-enak makan es krim eh ... lebah nemplok di piring.  Habis itu duduk-duduk di dekat air mancur, ngobrol sama turis lokal sampai dipanggil untuk ngumpul kembali ke bus.





Bis kita parkirnya agak jauh dari lokasi, jadi harus jalan kaki ke Marienplatz.  Ini foto-foto sepanjang jalan dari dan ke Marienplatz.














Yang suka bangunan2 kuno dan arsitekturnya pasti suka deh ke sini.
Yang suka shopping juga suka ke sini krn banyak toko-toko merk terkenal / branded.
Yang suka makan juga enggak kecewa ke sini, banyak resto dan cafe.  Harus minum bir kalo ke sini.
Paulaner misalnya ...

Dari sini kita menuju ke Kastil Neuschwanstein.

Next posting : Neuschwanstein Castle

More photos : East Europe Album

rgds,
Lucy

1 comment:

Yukbanyuwangi said...

gila keren banget. jadi pengen kesana