Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, April 20, 2019

Kashmir Trip : Pahalgam Afternoon Landscape

Aru Valley, Pahalgam
April 27, 2017




Sekitar jam 3 siang, kita naik jeep lagi menuju ke Aru Valley untuk foto landscape.  Pahalgam ini daerahnya banyak gunung, lembah, padang rumput, dan sungai.

Mirip-mirip sama pemandangan tadi pagi.  Penduduk di Aru Valley banyak yg beternak domba,sapi,  dan kuda.  Kuda di sini untuk hewan tunggangan di tempat wisata.  Kita jalan kaki untuk foto-foto landscape dan street photography, foto domba dan rumah-rumah di pinggir jalan.  Setelah itu kita naik mobil lagi menuju tempat wisata Aru Valley.













Setelah parkir mobil, kita bisa jalan kaki menuju bukit, atau naik kuda.  Ada tukang kuda yg menuntun kuda yg kita tunggangi, jadi gak usah kawatir dibawa kabur kuda.  Dari atas bukit, kita bisa lihat rumah-rumah penduduk di kaki bukit / lembah.  Sebetulnya kalau enggak naik kuda, setengah metong juga naik mendaki bukit, terus nanti pulangnya harus turun bukit.  Yg napasnya setengah, saya sarankan naik kuda aja.  Beberapa dari kita ada yg tunggu di tempat parkir, ada yg naik sebentar, lalu turun lagi.





Naik kuda pelan-pelan ...


Sampe di atas bukit ngapain ?  Ngaso ... terus foto kuda yg lagi ngaso he he he ....


Teman saya ngobrol-ngobrol sama seorang turis domestik di tempat parkir.  Katanya dia baru dari Gulmarg, destinasi yg tidak jadi kita kunjungi karena bencana tanah longsor.  Kata turis itu, Gulmarg sudah dibuka untuk turis beberapa hari yg lalu.  Dia dari sana, dan cable car juga sudah beroperasi.  Pemandangannya jauh lebih bagus daripada di Pahalgam.  Waduh ... seandainya kita ke sana seperti jadwal semula .... pasti cool man !

Setelah dari Aru Valley, kita pergi ke salah satu rumah penduduk yg buka cafe di rumah.  Kita minum teh atau minum kopi dan ngemil kacang pistachio.  Yg mau ke toilet, di sinilah tempatnya.  Sudah agak sore dan gerimis.  Yg masih bersemangat slow speed, bisa melakukannya di depan cafe.  Hebat kan, rumah merangkap cafe di pinggir sungai ...  bisa slow speed pagi, siang, sore... all day long he he he ...



Air sungai di sini bersih tapi dingin banget.  Beberapa dari kita pada buka sepatu dan main air sembari slow speed.  Segeerrrr kata mereka.  iya lah ... ini kan salju yg meleleh.  Nah, ada temen saya yg kedemenan main air, akibatnya besoknya dia masuk angin .... nah kan ... untung saya enggak ikutan main-main air walaupun itu air mengundang untuk diceburin.




Selain landscape kita juga foto-foto penduduk setempat.

Next posting : Afternoon with the locals

rgds,
Lucy

No comments: