Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Monday, May 19, 2014

Travel : Langkawi Trip Day 1 : Kuala Lumpur

Kamis, 24 April 2014
Jakarta - Singapore - Kuala Lumpur

Trip ke Langkawi sudah diatur sejak pertengahan tahun 2013 lalu.  Itinerary semula tgl 25 - 28 April 2014, dengan penerbangan Jkt - KL - Langkawi dengan Tigerair.  Tapi entah mengapa Tigerair ini sejak Januari 2014 ogah terbang langsung ke KL, maunya mampir Singapore sehingga itinerary kita kacau balau.  Untuk menyesuaikannya terpaksa itin dirombak abisssss .... berangkat dimajukan ke hari Kamis 24 April dengan mampir ke Singapore sehingga yg mestinya bermalam di KL hari terakhir jadi dibalik di hari pertama.  And tetep aja ... perjalanan kita jadi panjang dan lama karena harus transit 4 jam di Singapore baik pergi maupun pulangnya.

Kamis pagi kita kumpul di Soetta (SHIA) Terminal 2 jam 7:30 WIB.  Organizer trip ini adalah Keluarga Om Enggano.  Total peserta 12 orang yaitu Om Enggano, Tante Susan, Jenny, Om Arifin, Tante Femy, Oma Caroline, Tante Pingkan, Tanten Menik, Linda, Liana, my Mom and saya.  Jadi yg junior cuma 4 orang, selebihnya senior semua.

Flight kita TR 2275 - CGK 9.45 AM - SIN 12.40 PM

Budget flight tidak dapat makanan, dan karena perjalanan singkat kita tidak beli bagasi, hanya cabin saja.  Pulangnya baru saya beli bagasi 15 kg in case belanja-belanja.  Perjalanan lancar, cuaca cerah.

Tiba di Singapore kita ke bagian transfer dulu dengan membawa bagasi masing-masing, tapi ternyata cukup 1 orang saja yg urus check in transfer, jadi kumpulin paspor saja krn Om Enggano punya semua print ticket kita.  Kita bisa langsung lunch.  Lunch saya dan mama seperti biasa, kurang kreatif nih ... Nasi Hainam Ayam Panggang.  Nunggu 3 jam lagi ngapain coba ... walaupun Changi ini sudah berusaha menghibur kita dengan Taman Ajaib, Taman Anggrek, Taman Bunga Matahari, tapi tetap saja bosan menunggu.  Belum pada mau shopping sebab ini kan baru berangkat, ntar aja pulangnya baru beli oleh-oleh.

Foto-foto di Taman Ajaib, Changi Airport

Foto-foto di Taman Anggrek Changi Airport, bukan Mal Taman Anggrek lho ...

Eiiittsssss ada Kim So Hyun di Changi Airport ... iklan Samsonite

Flight lanjutannya : TR 2464 - SIN  4.35 PM - KUL 5.40 PM

Penerbangan singkat, tau-tau kita sudah mendarat di LCC Terminal Kuala Lumpur.  Nah ... mulai lah perjuangan kita di Imigresen alias Imigrasi (Bhs Indonesia).  Tampaknya bahasa Malaysia ini suka memelayukan bahasa Inggris.  Antriannya masyaoloh ... ular naga panjangnya bukan kepalang ... Lihat aja foto di bawah ini. 2 jam lebih kita di sini, dari terang sampai gelap.  Sebab loket yg dibuka hanya sedikit sedangkan pengunjung bertubi-tubi.  Katanya 2014 itu Visit Malaysia Year, tapi kok mau imigrasinya gak support.  Orang dari segala bangsa dan bahasa tumplek blek di situ.  Yg bikin lama proses ini adalah musti ambil sidik jari telunjuk kanan dan kiri.  Tapi pas giliran saya, kata petugasnya gak usah. Loh bagaimane bisa ?

Selesai urusan imigresen, kita keluar dan naik taksi menuju hotel di kawasan Imbi.  Hotelnya kecil mungil karena kita hanya numpang tidur dan besok pagi-pagi kita ke Langkawi.

Makan malam kita tidak jauh, hanya jalan kaki di sekitar hotel, tepatnya di belakang hotel banyak restoran pujasera begitu yg lumayan komplit.  Ada Chinese Food, Seafood, Indian Food, Melayu Food, dll.  Saya makan kwetiau goreng seafood saja dan minum teh tarik.  Setelah itu kita ke Seven Eleven untuk beli air minum, roti, biskuit, camilan.  Kita juga beli bakpao manis di pinggir jalan.  Pilihannya banyak ada kacang tanah, kacang hitam, kacang hijau, kacang merah, dan kaya.  Selain itu ada bakpao yg warnanya hijau, isinya pasta biji lotus.  Saya pilih bakpao kaya dan bakpao hijau.  Tidak foto-foto sebab gak mood foto.

Kembali ke hotel, mandi dan tidur.  Gak bisa tidur nih saya .... penyesuaian hari pertama.