Welcome to v1olet Blog

All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Saturday, December 07, 2019

Japan Trip 2018 : Tokyo

Day 1 - Friday, June 1, 2018
Tokyo

Long weekend jalan-jalan ke Jepang, Tokyo dan Kyoto, cuma 3 hari.
Perjalanan yg singkat ... semua teman-teman saya bilang, "Sayang amat kalo cuma 3 hari, mahal di ongkos ..." Memang betul sih, tapi rekan-rekan kantor saya pada enggak bisa cuti, dan bisanya emang 3 hari aja.  Berangkat Kamis malam hari, langsung dari kantor.  Pulangnya Minggu malam hari, tiba di Jakarta pagi hari, langsung ngantor, mandi di gym.

Peserta 12 orang.

AK 380
Kuala Lumpur (KUL) KLIA T2, Mon 4 Jun 2018, 06.55
Jakarta (CGK) T3 Mon 4 Jun 2018, 08.05

Kita beli bagasi untuk pergi maupun pulang.
Kalau dihitung-hitung jadi mahal juga harga tiket pesawatnya.

Di Tokyo, kita menginap di Hotel Sunroute Ginza, Chuo-ku Ginza 1-15-11, 104-0061, Tokyo.
Dari Airport Narita kita naik bus menuju station terdekat di kawasan Ginza.  Lalu naik Taxi menuju hotel.  Setelah check in di hotel, kita ke stasiun untuk beli tiket shinkansen besok.

Kita lunch di stasiun, di resto standing sushi.  Enak.  Restonya kecil, diserbu sama kita ber-12 aja langsung penuh tuh resto hahaha ... Karena lapar, ordernya kalap.

Standing Sushi Bar at Tokyo Station. A quick lunch for busy people. Yummyy... oishiiiii ...  Japan Trip, June 1-3, 2018

Setelah kenyang, kita menuju ke Asakusa.  Ada banyak toko-toko yg jual makanan dan souvenir.  Jadi walaupun kita tidak mau ke Sensoji / Asakusa Kannon Temple, kita bisa jajan-jajan saja di sepanjang jalan.

Nah, di belakang kuil ini ada jalan yg menuju toko Gelato Matcha yg enak banget.  Namanya
Suzukien Gelato Bar.  Pick your matcha level from 1 to 7 (premium) and enjoy the freshness bittersweet matcha gelato. "The strongest matcha gelato in the world" is no joke !  Absolutely yummy ... oishii  πŸ˜‹πŸ˜

Suzukien Gelato Bar, Tokyo, Japan Pick your matcha level from 1 to 7 (premium) and enjoy the freshness bittersweet matcha gelato. "The strongest matcha gelato in the world" is no joke !  Absolutely yummy ... oishii  πŸ˜‹πŸ˜  Japan Trip, June 1-3

Demi jajan gelato matcha ini ... saya hampir ditinggal sama temen-temen saya ... tapi gelato ini sungguh enak ... rela deh dimarahin sama temen2 saya ... he he he ...

Tujuan selanjutnya adalah ke Shibuya.  Ke Hachiko Statue ... foto-foto biar puas, padalah itu patung doggy Hachiko cuma kecil aja, tapi dikerubutin orang sekampung kali ... umpel-umpelan, mau foto aja kudu ngantri.  Terus menyeberang di Shibuya Scramble Square, merasakan nyebrang dari berbagai penjuru, seliweran papasan rame banget ...

Tujuan kita menyeberang adalah mau makan Ramen Ichiran.  Rame banget nih resto bakmi ... sampe ngantri 2 babak.  Ngantri di pinggir jalan sampai ke tangga.  Lalu ngantri lagi di dalam resto untuk order di mesin.  Jadi caranya adalah order dulu di mesin itu, mau ramen apa, topping apa, dll setelah bayar baru kita dapat strook.  Kita selanjutnya antri lagi untuk dapat kursi/meja.  Selagi mengantri kita disuruh isi pilihan kaldu yg seperti apa, pakai daun bawang atau tidak, pakai cabe enggak, bawang putih, dll.  Di pintu masuknya ada lampu yg kelap-kelip, rupanya itu tanda lokasi meja yg kosong yg kita boleh tempati.  Jadi kita masuk dan duduk di tempat yg ditunjuk untuk kita.

Ichiran Ramen, Shibuya, Tokyo Ngantri hampir 1 jam, disuruh pindah ke toko satunya lagi yg jauhnya kira2 15 menit jalan kaki. Ogah lah... mending ngantri manis... Ngantri 2 ronde - di luar dan di dalam. Order menu pakai mesin, bayar pakai mesin, pilih tip

Shibuya, Tokyo - in the evening Tokyo, June 1, 2018

Shopping berlanjut di area ini.  Beli kosmetik, makanan, souvenir, dll.  Sampai akhirnya kita kelaparan lagi.  Kita maunya makan nasi .... supaya mantep.  Jadi kita ke satu resto untuk makan Unagi Don.  Ini mantep enaknya ...

Late supper, Shinjuku, Tokyo Chicken wings, fish, unagi-don (eel)  Tokyo  June 1, 2018 Japan Trip, June 2018

Setelah kenyang kita pulang ke hotel.  Oya selama di sini, diusahakan kita naik MRT atau train.  Kalau terpaksa baru naik taxi. Soalnya taxi di sini mahal ...