Welcome to v1olet Blog


All photos, unless I mention and credit the source, are my personal photo stocks. If you like my photos and would like to use them, please ask by writing your comment.

Wednesday, May 22, 2019

Kashmir Trip : Srinagar Street Photography

Street Photography
Srinagar, 28 April 2017

Hari ini kita street photography di Pasar yg menuju mesjid terbesar di Srinagar.  Hari ini kebetulan hari Jumat, jadi suasana mesjid dan pasar warrrbiasa rame ...

Kita dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil, karena repot kalau rombongan berjalan beriringan.  Saya sekelompok berlima, ngikutin Hasan, local tour guide.  Sisanya ngikutin IO (Indonesian Organizer) kita.

Katanya ketemuan di halaman mesjid, tapiiiiii .... menuju ke mesjid itu ampun deh ramenya minta ampun, berdesak-desakan seperti mau nonton konser idol k-pop ... kita berlima jalannya berbaris satu-satu saling pegang ransel yg di depannya supaya tidak terpisah, udah enggak bisa lihat kanan kiri karena terjepit massa, kaki melangkah jalan terus kayak terbawa dorongan orang-orang, sampai di halaman mesjid.

Di halaman mesjid sudah penuh sama orang-orang, pada duduk-duduk di rumput.  Kita cari-cari teman-teman kita hanya ketemu 1 orang, yg lainnya pada kemana ya ?  Kita enggak tau juga mau ngapain di mesjid.  Foto apa dan foto siapa.  Akhirnya kita foto-foto selfie aja.  Terus jalan ke halaman belakang mesjid, kirain bakal ketemu rekan-rekan kita, ternyata enggak ada siapa-siapa.  Kita foto-foto anak-anak kecil dan foto-foto burung merpati aja.  Burung-burung merpati banyak kumpul di sini karena dikasih makan jagung sama pengurus mesjid.  Habis foto-foto anak-anak, kita beli permen dan bagi-bagi permen.





Dari sini kita jalan kaki menuju pasar, foto-foto yg jualan dan yg belanja, sampai akhirnya kita sampai di jalan besar di pinggir Danau Dal.  Ini foto-fotonya.

Yang jualan sayur dan makanan















Yang naik bus umum





Yang lagi berbelanja or jalan-jalan di pasar








Yang lagi mancing ikan di Danau Dal



Dari sini kita menuju ke Danau Dal untuk foto Sikhara, foto refleksi di danau.

Next posting : Dal Lake foto setting-an

rgds,
Lucy

No comments: